Bupati Loteng Tinjau Pelaksanaan SKD

suarantb | Nasional | Published at 15/09/2021 02:44
Bupati Loteng Tinjau Pelaksanaan SKD

Praya (Suara NTB) Bupati Lombok Tengah (Loteng) meninjau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang diikuti peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Selasa, 14 September 2021. Peninjauan ini dilakukan orang nomor satu di Loteng tersebut, untuk memastikan pelaksanaan SKD berjalan aman serta tanpa terkendala satu apapun. Pada kesempatan itu, Bupati Loteng didampingi Sekda Loteng, L. Firman Wijaya, S.T.M.T., dan Inspektur pada Inspektorat Loteng, Drs. H.L. Idham Khalid, M.Pd.

Kepala Bidang Pengadaan Mutasi dan Data ASN Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Loteng, Didik Purwasetyaadi yang turut mendampingi menjelaskan kalau hingga hari ketiga, pelaksanaan SKD berjalan aman dan lancar. Hampir tidak ada kendala yang dihadapi, terutama kendala teknis yang bisa mengganggu kelancaran proses SKD itu sendiri.

Bupati Loteng sempat memantau langsung pelaksaan SKD dari ruang monitor panitia. Kepada para peserta SKD, Bupati Loteng berpesan agar para peserta benar-benar menyiapkan diri dengan matang, belajar serta berdoa, mengingat ketatnya persaingan yang harus dihadapi selama seleksi CPNS.

Semoga para peserta nanti mampu mengerjakan soal tes dengan baik. Sehingga bisa lulus dan nantinya mampu mengabdi di daerah ini dan menjadi CPNS yang mumpuni, cerdas, serta disiplin dalam bekerja, pesannya.

Ia juga meminta panitia dan tim pelaksaan seleksi yang telah dibentuk agar benar-benar menjaga kepercayaan yang diberikan. Dengan cara bekerja sungguh-sungguh, berlaku adil, objektif, transparan serta bersih, sesuai amanat peraturan yang berlaku. Jangan pernah melakukan hal-hal yang tidak dikehendaki.

Para peserta tes SKD harus mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh. Karena tes SKD ini betul-betul menilai kompetensi dan kemampuan peserta. Yang paling penting bahwa tes ini berjalan dengan jujur, tambah Sekda Loteng, L. Firman Wijaya ST.,MT., mengingatkan.

Tidak hanya itu, para peserta juga harus taat dan patuh terhadap aturan yang telah ditetapkan oleh panitia CPNS. Diawali dengan kesiapan peserta menyediakan hasil tes swab antigen atau swab PCR yang disyaratkan serta hadir sesuai waktu yang ditentukan oleh panitia demi kelancaran dan suksesnya pelaksanaan SKD, sehingga tidak ada yang dirugikan.

Pada seleksi CPNS tahun ini, total ada 3.678 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti SKD. Di mana untuk SKD i dilaksanakan mulai tanggal 12 September hingga 21 September mendatang dipusatkan di Aula Lantai BKPP Loteng, di lantai satu gedung C Kantor Bupati Loteng. (kir)

Artikel Bupati Loteng Tinjau Pelaksanaan SKD pertama kali tampil pada SuaraNTB.

Artikel Asli