Apple Rilis iOS 15 dan iPadOS 15 pada 20 September

republika | Nasional | Published at 15/09/2021 10:35
Apple Rilis iOS 15 dan iPadOS 15 pada 20 September

REPUBLIKA.CO.ID, K ALIFORNIA -- Apple akan merilis iOS 15 dan iPadOS 15 pada 20 September. Perusahaan mengumumkan pembaruan sistem operasi gratis baru di WWDC 2021 awal Juni dan menawarkan beta publik selama musim panas.

Kedua versi baru iOS dan iPadOS menawarkan berbagai fitur. Judul utamanya mencakup perubahan pada pemberitahuan seperti penambahan ringkasan pemberitahuan, mode Fokus untuk membuat daftar aplikasi yang berbeda dan pemberitahuan yang diizinkan untuk menjangkau pengguna pada waktu yang berbeda dalam sehari.

Selain itu, ada peningkatan pada FaceTime yang mencakup kemampuan untuk mengundang pengguna Android dan Windows untuk menelepon pertama kali dan tampilan baru untuk Safari.

Dilansir dari The Verge , Rabu (15/9), di iPad dan iPadOS 15 akhirnya menghadirkan fitur iOS 14 seperti perpustakaan aplikasi dan widget yang dapat diubah ukurannya. Beberapa fitur untuk iOS 15 dan iPadOS 15 akan membutuhkan waktu lebih lama untuk tiba. Apple mengatakan SharePlay, kemampuan untuk berbagi video dan audio secara langsung melalui panggilan FaceTime, dijadwalkan untuk akhir musim gugur ini.

Artikel Asli