Penjaga Kampus Ditemukan Tewas di Gedung Bekas Perguruan Tinggi Makassar

limapagi.id | Nasional | Published at 15/09/2021 09:30
Penjaga Kampus Ditemukan Tewas di Gedung Bekas Perguruan Tinggi Makassar

LIMAPAGI - Sesosok pria paruh baya inisial AB, ditemukan tak bernyawa di gedung tua bekas kampus perguruan tinggi swasta di Jalan Veteran, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa malam, 14 September 2021. Pria berusia 89 tahun ini diduga meninggal karena sakit.

Korban ini ditemukan pertama kali oleh seorang pria bernama Aco. Kakek penjaga kampus ini ditemukan terbujur kaku diatas kasur berukuran 3x1 di salah satu ruangan, di dalam gedung kampus tak terpakai itu.

Menurut Abdul Sahid, 50, mantan dosen di kampus tersebut, korban ditemukan meninggal ketika Aco tengah membawakan makanan. Korban diduga meregang nyawa sejak beberapa jam lalu.

"Aco lagi mengantarkan makanannya. Tapi ternyata korban sudah meninggal," kata Abdul Sahid saat ditemui di lokasi kejadian.

Dia menerangkan, semasa hidupnya, AB ini bertugas sebagai penjaga kampus. Selama ini, AB dibiarkan tinggal di dalam gedung kampus tersebut. Namun belakangan, korban sakit. Kondisinya terus memburuk hingga ditemukan meninggal.

"Beliau (AB) tinggal di sini seorang diri. Dia sudah tua dan sakit-sakitan. Jadi, selama ini hanya Aco yang selalu membawakannya makanan," ungkapnya.

Adanya penemuan mayat tersebut, aparat kepolisian langsung ke lokasi. Kemudian, di susul oleh Tim Biddokkes Polda Sulsel dan Tim Inafis Polrestabes Makassar untuk melakukan olah TKP, serta mengevakuasi mayat ke rumah sakit (RS) Bhayangkara Makassar.

"Dari hasil pemeriksaan, tidak ada tanda-tanda kekerasan. Karena memang korban sakit," jelasnya.

Artikel Asli