Kesan dan Pesan Billy Kristiadi Putra, Alumni UTI yang Kini Bekerja di PLN

lampung.rilis.id | Nasional | Published at 15/09/2021 09:15
Kesan dan Pesan Billy Kristiadi Putra, Alumni UTI yang Kini Bekerja di PLN

Alumni Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Billy Kristiadi Putra sukses diterima bekerja di PT Perusahaan Listrik Negara (PT PLN). Ia menjadi staf Administrasi dan Pelayanan Pelanggan P2TL.

Lulusan S1 Manajemen ini mengaku memiliki banyak kesan selama 3,6 tahun menimba ilmu di Teknokrat.

"Kalau kesan saya selama berkuliah di UTI sudah pasti banyak sekali ya, yang pertama yaitu UTI mengajarkan saya bahwa dispilin itu adalah nomor satu," katanya saat dihubungi Rilislampung, Rabu (15/9/2021).

Menurutnya, budaya UTI tersebut menjadi perbedaan pada universitas lain.

"Menurut saya adalah disiplin yang diterapkan pada mahasiswanya, mulai dari hal sederhana yaitu penampilan seperti setiap mahasiswa harus menggunakan pakaian rapih dan berpenampilan rapih serta disiplin dari seluruh hal," ujarnya.

Lebih lanjut, Billy menyatakan bahwa budaya disiplin itu yang menjadi salah satu keunggulan UTI. Karena dengan seperti itu seluruh mahasiswa menjadi terbiasa untuk disiplin.

"Saya sendiri merasakan hal tersebut karena saya merasa lebih disipilin dari sebelum saya masuk UTI dan sekarang saya jadi terbiasa dan selalu menerapkan disiplin dalam menjalankan aktivitas sehari-hari," ungkapnya.

Selain itu, masih katanya, UTI juga merupakan universitas yang unggul. Sehingga dirinya tak heran jika UTI menjadi universitas terbaik se-Sumbagsel.

Karena menurutnya, seluruh staf yang berada di UTI baik dari staf pelayanan maupun para dosen memberikan yang terbaik untuk mahasiswanya, staf pelayanan misalnya selalu membantu saya dalam memberikan informasi terkait perkuliahan atau hal lainnya.

"Dan apabila saya mengalami masalah mereka selalu bersedia dan bersabar dalam membantu saya hingga masalah yang saya alami selesai," ujarnya kepada wartawan media ini.

Para dosen, menurut Billy, merupakan dosen terbaik pilihan UTI yang telah melalui serangkaian tes dengan standar nilai yang tinggi dan juga memiliki riwayat pendidikan dari universitas unggulan yang ada di Indonesia.

"Jadi tidak heran kalau dalam penyampaian materi menurut saya mudah dipahami dan dimengerti serta dalam penggunaan media pembelajaran yang lain juga sangat baik. Selain itu para dosen juga sangat perhatian terhadap mahasiswanya dengan memberikan dukungan dan motivasi agar mahasiswa selalu bersemangat dalam menjalankan pendidikan," tambahnya.

Para dosen juga sering memberikan informasi terkait acara seminar, pelatihan dan lomba kepada mahasiswanya sebagai sumber bagi mahasiswa untuk memperoleh skill-skill yang nantinya akan sangat berguna untuk mahasiswanya di dunia kerja.

"Salah satunya contohnya adalah saya yang memang merasakan banyak program pelatihan atau seminar yang sering diadakan juga oleh UTI yang menurut saya belum tentu dilaksanakan oleh universitas lain dan program pelatihan atau acara seminar tersebut sangat bermanfaat ilmunya bagi saya dan membantu saya juga karena ilmunya sangat terpakai untuk saya di dunia kerja," tukasnya.

Billy mengakui bahwa UTI sudah sangat baik sekali mengenai berbagai hal. Ia berharap agar semuanya bisa dipertahankan dan ditingkatkan kualitas yang dimiliki oleh UTI agar nantinya bisa menjadi universitas yang lebih unggul lagi dari saat ini.

"Semoga nantinya UTI saya harapkan dapat menambah program studi lainnya yang saat ini belum ada di UTI agar calon mahasiswa nantinya memiliki pilihan program studi yang sesuai dengan minat dan bakat mereka yang tentunya dengan kualitas pendidikan terbaik yang diberikan oleh UTI," pungkasnya. (*)

Artikel Asli