ITF II 2021 Ditargetkan Transaksi Rp2 Miliar

suarantb | Nasional | Published at 15/09/2021 01:58
ITF II 2021 Ditargetkan Transaksi Rp2 Miliar

Mataram (Suara NTB) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi NTB akan menyelenggarakan kegiatan Iwapi Trade Fair (ITF) ke II tanggal 2- 3 Oktober 2021 ini. Meski ditengah pandemi Covid-19, target transaksinya dinaikkan menjadi Rp2 miliar. Tahun 2020 lalu, kegiatan pameran UMKM ini berhasil meraup Rp1,4 miliar transaksi.

Penyelenggaraan tahun 2021 ini, naik targetnya sebesar Rp600 juta karena dianggap ekonomi perlahan mulai pulih, di dua tahun Covid-19. Ketua IWAPI Provinsi NTB, Hj. Baiq. Diyah Ratu Ganefi ditemui di Mataram, Selasa, 14 September 2021 mengatakan, ITF II tahun 2021 ini lebih bersemangat dibanding kegiatan yang sama dilaksanakan sebelumnya.

Semangat tersebut karena ITF II 2021 ini didukung oleh Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, dan Ketua Tim PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Septiarini Zulkiefimansyah, Ketua DPRD NTB, Hj. Baiq. Isvie Rupaeda. Selain didukung Tim PKK di kabupaten/kota di Pulau Lombok. kegiatan ini juga didukung oleh organisasi perempuan TNI AD, Persit Kartika Candra Kirana, Organisasi Perempuan Polri (Bhayangkari), PIA Ardhya Garini sebagai organisasi Persatuan Isteri Prajurit TNI Angkatan Udara, dan Jalasenastri sebagai organisasi kesatuan istri TNI AL.

Sesuai rencana, ITF II / 2021 akan dilaksanakan di Lombok Epicentrum Mall (LEM), ada 70 stand pameran UMKM yang akan menampilkan produk-produk UMKM di NTB. Diantaranya, kuliner, fashion, kosmetik, property, dan BPJS. Ditambah pameran produk perempuan-perempuan kreatif Lembaga Pemasyarakatan binaan Kemenkumham. Selain melibatkan UMKM lokal, ITF II/2021 ini melibatkan UMKM dari luar daerah. Seperti Bandung dan Bali.

Selain pameran produk UMKM, dirangkai juga dengan kegiatan sosial vaksinasi Covid-19, dan pembagian sembako. Karena ini pusat perbelanjaan, dan situasinya sudah memungkinkan dibuka lagi dengan protokol Covid-19, pemeran dirangkai dengan kegiatan sosial untuk percepatan vaksinasi di NTB, jelas mantan anggota DPD RI ini. Srikandi-srikandi NTB, Ketua Tim PKK NTB, Hj. Niken Septiarini Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah akan menjadi pembicara dalam talk show untuk memotivasi masyarakat para pengusaha perempuan, khususnya di NTB.

Demikian juga dari unsur Persit Kartika Candra Kirana, Bhayangkari, PIA Ardhya Garini. Ratu Ganefi juga menambahkan, yang spesial untuk kegiatan pameran tahun ini, Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki akan membuka ITF II/2021. IWAPI NTB sudah bersurat melalui DPP IWAPI kepada sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM RI. Dan sudah ada respon, dari sekretariatnya sudah minta rundown acara. Besar kemungkinan pak Menteri Koperasi dan UKM RI hadir membuka acara, demikian Ratu Ganefi. (bul)

Artikel ITF II 2021 Ditargetkan Transaksi Rp2 Miliar pertama kali tampil pada SuaraNTB.

Artikel Asli