Nonton Di Bioskop Masih Ngeri-ngeri Sedap

rm.id | Nasional | Published at 15/09/2021 08:25
Nonton Di Bioskop Masih Ngeri-ngeri Sedap

Bioskop boleh dibuka selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3-2 di Pulau Jawa-Bali periode 14-20 September 2021. Syaratnya, kapasitas maksimal 50 persen, wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Pandemictalks mengunggah meme deretan kursi kosong di dalam gedung bioskop. Di dalamnya ada pernyataan PPKM dilanjut, Level 3 dan Level 2 boleh buka bioskop.

PPKM lanjut lagi, bioskop dibuka, ujar pandemictalks dalam caption -nya.

Netizen terbelah menyikapi dibukanya bioskop selama PPKM Level 3 dan 2. Yang setuju bilang, pembukaan bioskop membantu masyarakat yang jenuh PPKM. Sedangkan yang nolak beralasan, penonton sulit menerapkan prokes di dalam gedung bioskop yang gelap.

Alhamdulillah bioskop sudah dibuka, tanda pandemi segera pulih, ujar @james_mukid . Mantap banget bioskop dibuka, akhirnya setelah berbulan-bulan tutup, sahut @auliamtrs .

Menurut @donyrkt , kembali beroperasinya bioskop karena petugasnya taat prokes. Kata dia, dibandingkan tempat wisata, pasar dan warung, bioskop justru lebih disiplin dan aman. Itu (wisata, pasar dan warung) harusnya yang nggak boleh dibuka dulu, katanya.

Akun @luciannalupe_new setuju bioskop dibuka agar karyawan bioskop bisa makan. Apalagi, bioskop sudah ditutup selama berbulan-bulan. Yang penting jangan lengah dan tetap taat prokes, kata dia.

Akun @adiputra_ h mewanti-wanti penonton mematuhi prokes ketat. Kata dia, jangan sampai gara-gara penonton tidak taat, bioskop ditutup lagi.

Akun @xkndlxx tetap memutuskan tidak menonton di bioskop walaupun bioskop dibuka. Masih ngeri-ngeri sedap, ucapnya.

Mending streaming Netflix, aman, nyaman, nggak usah pakai masker nontonnya, timpal @hilmanman17 .

Menurut @yulia_juntak , penonton bioskop tidak akan tertib prokes. Masker pasti dilepas saat gelap-gelapan di dalam bioskop.

Kata @endry_ristinanda , situasi terang saja tidak taat memakai masker, apalagi saat gelap-gelapan. Pasti masker ada di dagu, kata @endry_ristinanda .

Terus bioskopnya jualan makanan dan minuman di dalam studio, semuanya lepas masker sesuka hati, tambah @anisairianza . [TIF]

Artikel Asli