Tiba-tiba Anggota Satgas TNI Bersenjata Lengkap Datangi Rumah Warga Papua saat Patroli, Ini yang Dilakukan

koran-jakarta.com | Nasional | Published at 15/09/2021 07:56
Tiba-tiba Anggota Satgas TNI Bersenjata Lengkap Datangi Rumah Warga Papua saat Patroli, Ini yang Dilakukan

Keerom - Personel TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Yetti melaksanakan patroli simpatik dengan melaksanakan pengobatan keliling dan membagikan baju layak pakai kepada warga di perbatasan RI-PNG Kampung Yetti Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Kompi (Danki) C Satgas Yonif 131/Brs Lettu Inf Musafri Siregar dalam keterangan diterima, Rabu mengatakan, kegiatan patroli simpatik dengan memberikan pelayanan kesehatan dan pembagian baju layak pakai merupakan bentuk kepedulian TNI kepada warga di wilayah perbatasan RI-PNG.

"Kegiatan patroli rutin ini sekaligus kami manfaatkan untuk bersilaturahmi, membagikan pakaian dan melakukan pengobatan keliling kepada masyarakat wilayah binaan di perbatasan negara," jelas Lettu Inf Musafri.

Diakuinya, pembagian baju layak pakai dan pengobatan keliling ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat Kampung Yetti.

Sementara itu, salah satu warga Kampung Yetti Maria (35) mengakui, ia merasa sangat senang atas kegiatan yang dilaksanakan satgas TNI di Kampung Yetti Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom, Papua untuk membantu warga perbatasan.

"Kami berterima kasih kepada personel Satgas Yonif 131/Brs. Selain menjaga keamanan, mereka membagikan baju dan mengobati warga kampung kami yang sakit,"ujarnya.

Artikel Asli