Pelatih Persib Ingin Beckham Bisa Maksimalkan Potensi

republika | Nasional | Published at 15/09/2021 07:10
Pelatih Persib Ingin Beckham Bisa Maksimalkan Potensi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Beckham Putra Nugraha menjadi super sub dalam dua laga perdana Persib. Pemain berusia 19 tahun ini turut berkontribusi pada satu assist Persib dalam kemenangan 2-1 atas Persita dalam lanjutan Liga 1 2021/2022, Sabtu (11/9) lalu.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengapresiasi permainan pemain mudanya ini. Menurutnya, Beckham bisa memaksimalkan potensi yang dimilikinya.

"Beckham selalu bermain bagus, tapi dia juga masih suka melakukan kesalahan di lapangan. Pada laga terakhir, dia melewatkan beberapa kesempatan melepaskan operan," kata Robert, Selasa (14/9).

Namun pelatih asal Belanda ini mengakui Beckham seringkali menjawab tantangannya dengan baik. Menurutnya, adik dari Gian Zola ini bisa memanfaatkan menit bermain yang dimilikinya dengan bagus.

"Beckham adalah salah satu pemain yang selalu kami beri kepercayaan dan dia cukup mendapat menit bermain," kata Robert.

Robert yakin pemain jebolan Diklat Persib ini akan terus berkembang jika memiliki banyak menit bermain. Tentunya Robert mengingatkan bahwa Beckham harus menjaga cara bermainnya.

"Saya yakin dia akan terus banyak berkembang jika lebih banyak bermain di level ini. Saya berulang kali berbicara padanya tidak perlu berpikir bagaimana mengubah cara mainnya," kata Robert.

Menurutnya, mengubah cara bermain hanya akan menurunkan kualitas yang dimilikinya. Untuk itu Robert meminta Beckham berkembang sesuai dengan arahannya sebagai pelatih tim.

"Kini dia perlahan mengembalikan cara bermain terbaiknya dan kami terus mendukungnya," kata Robert.

Artikel Asli