Korupsi Dana Covid?

rm.id | Nasional | Published at 15/09/2021 06:26
Korupsi Dana Covid?

Kita tidak tahu jumlah pasti berapa penyimpangan anggaran Covid-19. Terlalu banyak rumor. Yang sudah jelas korupsi dana bantuan sosialnya.

Adakah simpul-simpul korupsi lain, yang lebih dahsyat, selain dana bansos? Kita tunggu kinerja aparat penegak hukum kita. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diharapkan cekatan dan tidak terhalang oleh kebijakan pembatasan untuk bergerak.

Asapnya sih sudah ada. Tercium banyak pejabat yang harta kekayaannya meningkat justru di saat pandemi. Kini tinggal bergerak menemukan sumber apinya. Api korupsi yang bisa membumihanguskan tatanan kehidupan berbangsa bernegara.

Kita tidak mau korupsi bansos itu ternyata puncak gunung es. Di bawahnya ternyata banyak kasus-kasus lain yang tersembunyi. Kita tidak mau itu membusuk yang pelan tapi pasti menyengat dan menjadi penyakit bangsa ini.

Audit mesti dilakukan meski secara random sampling. Agar tahu pola dan simpul korupsi di pusat atau daerah. Kita mesti gerak cepat menegakkan rasa keadilan ini.

Jangan sampai hukum tajam ke bawah tumpul ke atas. Kita ini jika ternyata ada simpul-simpul korupsi itu dibongkar hingga ke akar-akarnya. Dari hulu sampai ke hilir.

Tidak ada tebang pilih. Korupsi mesti disikat. Rakyat sudah muak dengan kepalsuan dan rekayasa. Maju jaya negeriku bangkit bangsaku.

Artikel Asli