Menjaga Udara di Dalam Rumah Tetap Berkualitas

republika | Nasional | Published at 15/09/2021 04:11
Menjaga Udara di Dalam Rumah Tetap Berkualitas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah sehat dengan udara bersih dan segar sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu dari banyaknya tantangan yang dihadapi pemilik rumah di dalam ruangan adalah polutan yang tidak terlihat seperti PM2.5, bahan kimia berbahaya yang dikeluarkan oleh bahan bangunan dan furnitur, serta peningkatan konsentrasi CO2 saat penghuni bernapas.

Co-General Manager PT PanaHome Deltamas Indonesia, Wulang Nur W, mengatakan saat ini masyarakat menghabiskan lebih banyak waktu di rumah daripada biasanya dikarenakan situasi pandemi. Perubahan ini telah membawa perhatian tambahan pada kualitas udara dalam ruangan.

Beranjak dari perkembangan kondisi itu, PT PanaHome Deltamas Indonesia, yang merupakan bagian dari Panasonic Group, memulai penjualan dan pembangunan 18 Smart Home yang dilengkapi Complete Air Management System. Delapan unit unit dari seluruh rumah yang terletak di cluster ASA ini dijadwalkan selesai dibangun pada akhir tahun dan mendapatkan pembebasan pajak pertambahan nilai (PPN).

"Complete Air Management System Panasonic menawarkan penginderaan otomatis dan kontrol operasi pada pendingin udara dan ventilator. Dengan sistem ini, pemilik rumah dapat memantau kualitas udara di dalam rumah dengan Remote Control IAQ atau bahkan dengan perangkat seluler ketika mereka pergi," kata Wulang.

Cluster ASA merupakan salah satu dari empat cluster di dalam Savasa, Deltamas-Cikarang, Bekasi, pengembangan kota pintar dengan unit rumah yang didukung Panasonic. "Kami mengantisipasi rumah dengan teknologi yang memungkinkan kualitas udara menjadi masa depan rumah pintar," katanya menambahkan.

Artikel Asli