Gol Keberuntungan Muller Bawa Muenchen Unggul dari Barcelona

republika | Nasional | Published at 15/09/2021 03:03
Gol Keberuntungan Muller Bawa Muenchen Unggul dari Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bayern Munchen sukses unggul sementara atas Barcelona 0-1 dalam matchday pertama Liga Champions 2021/2022 di Camp Nou pada Rabu (15/9) dini hari. Barca memulai laga lewat gempuran yang dikomandoi Memphis Depay di 10 menit awal babak pertama.

Akan tetapi pertahanan the Bavarian masih terlalu kuat untuk roboh di menit-menit awal. Barca beruntung gawangnya dijaga oleh Marc-Andre ter Stegen. Stegen sukses menghalau gempuran dari tim tangguh asal negaranya sendiri. Tercatat, peluang Leroy Sane dan Leon Goretzka mampu dimentahkan berkat refleks ciamik milik Stegen.

Sayangnya, ketangguhan Stegen dapat diruntuhkan Muenchen di menit ke-33. Stegen tak berdaya menghalau tembakan memantul Thomas Muller dari luar kotak penalti. Thomas Muller yang sering kali membuat gol keberuntungan ini berhasil memasukkan gol usai mendapat operan manis.

Usai kebobolan, permainan Barca tak kunjung membaik. Aksi Jordi Alba jelang babak pertama usai tak banyak berpengaruh. Malahan the Bavarians mampu menyerang balik.

Artikel Asli