Mantap, Praka Sat Bravo Paskhas Ini Jadi yang Terbaik Kursus Pertempuran Jarak Dekat

koran-jakarta.com | Nasional | Published at 14/09/2021 14:24
Mantap, Praka Sat Bravo Paskhas Ini Jadi yang Terbaik Kursus Pertempuran Jarak Dekat

JAKARTA - Mantap, Praka Sat Bravo Paskhas ini jadi yang terbaik dalam kursus Pertempuran Jarak Dekat yang baru saja dilaksanakan. Praka Sat Bravo tersebut adalahPraka FGP Pasaribu dari Den 903 Bansus, Sat Bravo Paskhas.

Mengutip keterangan tertulis Penerangan Pusdiklat Paskhas.yang diterima Koran Jakarta, Selasa (14/9), beberapa hari yang lalu telah dilaksanakan penutupan kursus Pertempuran Jarak Dekat (PJD) Angkatan ke-3 yang digelar di lapangan Pusdiklat Paskhas Lanud Sulaiman, Margahayu Bandung.

Bersamaan dengan itu, dilaksanakan pula upacara pembukaan kursus Senjata Meriam Oerlikon Skyshield Angkatan ke-4 dan pembukaan kursus Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Angkatan ke-2.

"Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Solihin yang membuka langsung kursus Senjata Meriam Skyshield A-4 Jihandak Paskhas A- 2 dan Penutupan Kursus Pertempuran Jarak Dekat A-3," kata Penerangan Pusdiklat Paskhas.

Dalam keterangannya, Penerangan Pusdiklat Paskhas juga menginformasikan, pada pelaksanan upacara tersebut dilaksanakan penyematan tanda siswa kepada perwakilan siswa Senjata Meriam Oerlikon Skyshield siswa M.K Aditya Pusdiklat Paskhas, perwakilan siswa Jihandak serta penanggalan tanda siswa Pertempuran Jarak Dekat.

"Serta penyematan brevet, pemberian sertifikas siswa terbaik dan pemberian izajah kepada Praka FGP Pasaribu Den 903 Bansus, Sat Bravo Paskhas," kata Penerangan Paskhas.

Menurut Kolonel Pas Solihin, senjata meriam Oerlikon Skyshield merupakan salah satu sistem pertahanan udara jarak pendek yang dimiliki TNI Angkatan Udara saat ini. Dalam pengoperasiannya diawaki Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) Paskhas.

Kolonel Pas Solihin juga menambahkan, Jihandak TNI terus mengikuti perkembangan situasi dan kondisi negara saat ini. Dan ini yang membawa dampak positif bagi kemajuan. Namun di sisi lain dapat berdampak negatif dipergunakan oleh kelompok tertentu khususnya pelaku terorisme dalam melakukan aksinya.

Di akhir sambutannya, DanpusdiklatPaskhas tak lupa menyampaikan ucapan selamat kepada mantan siswa Pertempuran Jarak Dekat Angkatan ke-3 atas keberhasilannya dalam mengikuti kursus ini.

Selesai upacara dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada mantan siswa PJD diawali Komandan Pusdiklat Paskhas diikuti para perwira dan para pelatih. Turut hadir pada upacara tersebut, Kadisops Pusdiklat Paskhas, Kadispers, Kadislog dan para Komandan Satuan Pendidikan serta para Perwira Pusdiklat Paskhas.

Artikel Asli