Ratusan Burung Pipit Mati di Area Balai Kota Cirebon

republika | Nasional | Published at 14/09/2021 14:07
Ratusan Burung Pipit Mati di Area Balai Kota Cirebon

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Sekitar ratusan ekor burung pipit ditemukan mati di area halaman Balai Kota Cirebon di Jalan Siliwangi, Selasa (14/9). Belum diketahui penyebab dari peristiwa yang baru pertama kali terjadi itu.

Ratusan bangkai burung pipit tersebut terutama paling banyak ditemukan di bawah pohon di dekat area parkir balai kota. Meski adapula di sejumlah titik lokasi lainnya.

"Pohon itu memang biasa menjadi tempat berkumpulnya burung-burung," ujar salah seorang pegawai di Balai Kota Cirebon, Prasijo Raharjo Utomo Prasijo.

Prasijo mengaku tidak mengetahui penyebab kematian burung-burung itu. Namun, peristiwa itu terjadi seiring dengan hujan yang mengguyur area Balai Kota Cirebon.

Sementara itu, kematian ratusan ekor burung pipit tersebut telah mengundang perhatian sejumlah aparatur sipil negara (ASN). Mereka merekam peristiwa itu dengan video. Adapula yang tergerak menyelamatkan beberapa ekor burung yang masih hidup dan tidak bisa terbang, agar tidak terlindas kendaraan yang akan parkir.

Artikel Asli