Tips Merawat Interior Mobil

republika | Nasional | Published at 14/09/2021 13:32
Tips Merawat Interior Mobil

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Terios Rush Club Indonesia (TeRuCI) menggelar acara nongkrong virtual antar chapter. Dalam kegiatan yang digelar lewat Zoom Meeting itu, TeRuCI sekaligus berbagi tips soal perawatan interior mobil.

Kabin atau interior mobil merupakan bagian utama yang menentukan kenyamanan berkendara. Humas Pengurus Pusat TeRuCI, Reza Syailendra mengatakan, kabin mobil merupakan bagian yang harus dirawat dan selalu dibersihkan agar mobil bisa dikendarai dengan nyaman dan sehat.

"Cara sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan rutin memberikan sirkulasi udara segar untuk kabin. Hal itu bisa dilakukan dengan membuka jendela dan pintu saat sedang parkir di rumah," kata Reza dalam keterangan pers kepada Republika.co.id, pada Selasa (14/9).

Dengan memberikan sirkulasi udara bagi kabin, maka hal ini bisa mengurangi aroma tak sedap yang terkadang muncul di dalam kabin. Selain itu, cara ini juga bisa memberikan celah bagi hewan kumbang yang mungkin sempat terjebak di dalam kabin.

Selanjutnya, ia juga menyarankan agar pengendara mengurangi kebiasaan untuk merokok di dalam kabin. Merokok di dalam mobil bisa menimbulkan bau, merusak interior dan menimbulkan noda pada bagian langit-langit," ujarnya.

Apalagi, jika kebiasaan itu dilakukan secara terus menerus, maka aroma dan noda yang terdapat pada kabin akan terakumulasi dan jadi cukup sulit untuk dihilangkan. Oleh karena itu, disarankan agar pengendara tak merokok di dalam mobil dan bisa dilakukan sembari beristirahat saat melakukan perjalanan.

Berikutnya, untuk menjaga kesehatan di dalam kabin, pengendara disarankan untuk rutin melakukan fogging disinfectant . Hal ini pun sangat disarankan untuk dilakukan selama masa pandemi.

Fogging disinfectant merupakan salah satu cara yang paling efektif dalam menangkal virus yang melekat pada suatu permukaan tertentu. Mengingat, cairan disinfectant dapat disemprotkan secara lebih merata dengan electrostatic technology sehingga mampu mencakup seluruh permukaan yang ada.

Artikel Asli