Tak Bisa Berenang, Lansia Tewas Teseret Banjir di Rangkasbitung

bantennews.co.id | Nasional | Published at 14/09/2021 13:23
Tak Bisa Berenang, Lansia Tewas Teseret Banjir di Rangkasbitung

LEBAK Curah hujan yang tinggi menyebabkan banjir yang melumpuhkan beberapa kawasan di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak terutama di pusat kota. Banjir di juga memakan korban meninggal satu orang, Selasa (14/9/2021).

Korban atas nama Asmawi warga Kampung Lembur Sawah, Kelurahan Cijoro Pasir, Kecamatan Rangkasbitung.

Kronologi kejadian, Asmawi yang sedang mengambil padi hasil tani di sawah, terbawa hanyut oleh banjir yang cukup besar di area pesawahan. Karena kondisi yang sudah tua dan sering mengalami kram kaki membuat Asmawi tidak bisa menyelamatkan dirinya.

Kejadian tersebut pada sekitar jam 19.00 WIB, Bapak Asmawi sedang mengambil padi hasil tani di sawah, namun tiba tiba air membesar begitu saja pada sekitar jam 20.30 WIB. Alhamdulillah korban sudah ditemukan tadi pagi, kata Ketua BPBD Lebak, Febby Rizky Pratama.

Sekitar 09.00 WIB, Asmawi ditemukan di area pesawahan oleh masyarakat dalam kondisi sudah tak bernyawa.

Saat ini keadaan banjir di Rangkasbitung dan sekitarnya belum surut. Bahkan tim gabungan dari pihak BPBD, TAGANA, Batalion Mandala Yudha dan Polres Lebak sudah berada di lokasi.

Untuk masyarakat yang berada di Kelurahan Muara Ciujung Timur tepatnya di kawasan Komplek Pendidikan sudah dipindahkan ke tempat pengungsian yang berada di Masjid Jami Baitul Muminin.

(Mg-And/Red)

Artikel Asli