Syamsuri Arsyad Terima Perahu Karet Kwarcab Pramuka HSS

apahabar.com | Nasional | Published at 14/09/2021 12:58
Syamsuri Arsyad Terima Perahu Karet Kwarcab Pramuka HSS

apahabar.com, KANDANGAN Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menerima bantuan perahu karet dari Majelis Pembimbing Daerah (Mapida) Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua Mapida Gerakan Pramuka Kalsel Sahbirin Noor untuk Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka HSS dalam peringatan Hari Pramuka Ke-60 2021 Tingkat Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Kalsel, Senin (13/9) kemarin.

Peringatan Hari Pramuka ke-60 tahun 2021 yang dihadiri seluruh Pramuka se Kalsel diadakan terpusat di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Selaku Ketua Kwarcab Pramuka HSS Syamsuri Arsyad menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan perahu karet yang telah diberikan.

Ini kebanggan bagi kita semua sebagai bentuk apresiasi Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel terhadap penanganan bencana di berbagai daerah, kata Syamsuri Arsyad.

Pramuka, kata dia, sudah mulai dilibatkan dalam membantu proses evakuasi warga terdampak bencana khususnya banjir.

Seperti beberapa waktu sebelumnya, Kwarcab Gerakan Pramuka HSS telah mengikuti pelatihan penanganan bencana dengan mengirimkan salah seorang perwakilan.

Setiap Kwarcab yang menerima perahu karet juga diminta mengadakan pelatihan kebencanaan melalui program Pramuka Peduli.

InsyaAllah dijadwalkan hari Jumat hingga Minggu diadakan pelatihan perahu karet di Kecamatan Loksado, ucap Wabup HSS.

Mempersiapkan pelatihan supaya lebih bermanfaat, Syamsuri Arsyad memastikan akan bersinergi dengan seluruh relawan penanganan bencana yang ada di Bumi Rakat Mufakat.

Pelatih para expert yang sudah berpengalaman, mengetahui dan menguasai bagaimana cara menanggulangi dan menangani bencana, tandasnya.

Artikel Asli