Buka Toko Daring, Uniqlo Jual Lebih dari 10 Ribu Item

republika | Nasional | Published at 14/09/2021 12:34
Buka Toko Daring, Uniqlo Jual Lebih dari 10 Ribu Item

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan ritel global terkemuka asal Jepang Uniqlo akan segera meluncurkan toko daring pertama mereka di Indonesia. Dengan koleksi yang sangat lengkap, toko daring Uniqlo Indonesia bisa diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia mulai 17 September 2020.

Ada sekitar 10 ribu item yang bisa ditemukan dalam toko daring Uniqlo Indonesia. Tak hanya menawarkan koleksi terlengkap, toko daring Uniqlo Indonesia juga memberikan pilihan ukuran pakaian yang lebih beragam.

"Pelanggan biasanya melihat ukuran S sampai XL (di toko offline ), sekarang bisa menemukan dari XS untuk yang badannya kecil sampai XXL (di toko daring)," jelas Marketing Director and E-Commerce Head Business Unit PT Fast Retailing Indonesia Daniel Pieter Sumual, dalam peluncuran toko daring Uniqlo Indonesia, Selasa (14/9).

Tak hanya itu, toko daring Uniqlo Indonesia turut hadir bersama beragam penawaran menarik yang akan memanjakan para pelanggan. Salah satunya adalah penawaran harga spesial untuk berbagai kategori produk dalam periode 17-23 September 2021.

Pelanggan juga bisa mendapatkan Multiway bag eksklusif secara gratis dengan minimal transaksi Rp 500 ribu. Tas eksklusif ini akan diberikan selama persediaan masih ada.

Pelanggan pun akan mendapatkan gratis ongkos kirim setiap pembelian minimal Rp 699 ribu. Gratis ongkir ini berlaku untuk semua daerah yang terjangkau oleh layanan toko daring Uniqlo Indonesia.

Toko daring Uniqlo Indonesia bisa diakses dengan dua cara. Salah satunya adalah melalui browser dengan mengakses laman uniqlo.com lewat ponsel pintar, komputer, atau gawai lainnya. Toko daring ini juga bisa diakses melalui aplikasi Uniqlo yang dapat diunduh melalui Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS.

Uniqlo Indonesia akan memberikan welcome coupon senilai Rp 50 ribu bagi pengguna baru aplikasi Uniqlo. Pemberian kupon ini berlaku selama periode 6-30 September 2021.

Untuk semakin menambah kenyamanan berbelanja, toko daring Uniqlo Indonesia menyediakan beberapa metode pembayaran dan pengambilan barang. Untuk metode pembayaran, pelanggan bisa melakukan pembayaran melalui transfer bank, kartu kredit, dan cash on delivery (COD). Bila memilih COD, pelanggan juga bisa membayar pesanan mereka secara tunai atau transfer bank.

Ada pula layanan pay in store di mana pelanggan dapat membayarkan pesanan mereka di toko offline Uniqlo Pembayaran ini bisa dilakukan dalam kurun waktu dua jam setelah pemesanan.

Terkait pengiriman dan pengambilan barang, pesanan bisa langsung dikirimkan ke rumah pelanggan. Di samping itu, pelanggan juga dapat memilih metode click and collect di mana pelanggan bisa mengambil barang pesanan mereka langsung di gerai Uniqlo Indonesia dalam kurun waktu beberapa hari setelah pemesanan via toko daring Uniqlo Indonesia.

Uniqlo pertama kali hadir di Indonesia pada 2013. Sejak saat itu, Uniqlo Indonesia terus berkembang hingga memiliki 41 gerai yang tersebar di berbagai wilayah.

Kini, Uniqlo Indonesia mengembangkan diri dengan lebih luas lagi melalui kehadiran toko daring Uniqlo Indonesia. Daniel mengatakan ada alasan khusus mengapa Uniqlo Indonesia baru menghadirkan toko daringnya saat ini.

"Tak pernah ada kata terlambat. Kami mempersiapkannya karena kami ingin sistem yang kami punya siap untuk pelanggan, kami memastikan semua masalah ada solusi, sehingga saat peluncuran nanti semua sudah siap dan dapat melayani pelanggan 100 persen," ujar Daniel.

Artikel Asli