Sepeda Motor Terjun ke Jurang 50 Meter di Gunung Leo, Seorang Mahasiswa Asal Tegal Tewas

radartegal | Nasional | Published at 14/09/2021 10:45
Sepeda Motor Terjun ke Jurang 50 Meter di Gunung Leo, Seorang Mahasiswa Asal Tegal Tewas

Seorang mahasiswa asal Kabupaten Tegal meninggal dunia, setelah motor yang dikendarainya terperosok masuk ke dalam jurang sedalam kurang lebih 50 meter. Peristiwa nahas itu terjadi di turunan Gunung Leo, di ruas Jalan Raya Salem-Banjarharjo Desa Bandungsari Kecatan Banjarharjo Kabupaten Brebes.

Kejadian itupun dibenarkan Kapolsek Banjarhajo Iptu Teguh Iswanto saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon genggamnya, Selasa (14/9).Kapolsek menyebutkan awal mula kejadiannya sekitar pukul 16.00 WIB.

Korban yang berboncengan mengendarai sepeda motor G 6427 YJ dari arah Salem dengan temannya. Setelah sampai di tempat kejadian, tiba-tiba kendaraan yang mereka tumpangi tidak terkendali, sehinggga korban dan temannya terjun masuk jurang.

"Saat kejadian ada seorang saksi yang melihatnya, dan langsung mengevakuasi para korban, lalu membawanya ke puskesmas terdekat," ujarnya.

Namun saat dalam perjalanan, ungkap Kapolsek, salah seorang korban berinisial EFA (19), warga Desa KesubenKecamatan LebaksiuKabupaten Tegal meninggal dunia. Kornam diketahui merupakan seorang mahasiswa.

"Setelah dilakukan pemeriksaan dari tim medis Puskesmas Bandungsari, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Selanjutnya, korbandiserahkan ke Unit Laka Lantas Polres Brebes," terangnya.

Proses evakuasi korban dari dalam jurang melibatkan sejumlah elemen masyarakat dan ormas, antara lain relawan dari Bangbara, Banser, BGS, dan warga setempat. (ded/zul)

Artikel Asli