Diguyur Hujan, Belasan Rumah di Cimanuk Pandeglang Rusak

bantennews.co.id | Nasional | Published at 14/09/2021 09:15
Diguyur Hujan, Belasan Rumah di Cimanuk Pandeglang Rusak

PANDEGLANG Hujan yang mengguyur Kabupaten Pandeglang dari tadi malam hingga pagi hari membuat 14 rumah yang berada di Kampung Rocek Barat RT 10 RW 04 dan Kampung Citereup, Desa Rocek, Kecamatan Cimanuk rusak.

Curah hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan meluapnya aliran Sungai Cilancar sehingga menerjang beberapa rumah warga yang berada tepat di pinggir sungai.

Air sungai tersebut sempat juga merendam pemukiman warga yang berada di pinggiran sungai tadi malam, namun air mulai surut menjelang pagi tadi.

Setidaknya 2 rumah mengalami rusak berat, 5 rumah rusak sedang, 8 rumah rusak ringan dan 1 pabrik tahu rusak ringan. Alhasil, sebanyak 37 warga terpaksa mengungsi sementara ke rumah tetangga dan saudara yang tidak terdampak.

Warga sekitar, Mumu Mustofa Kamal mengatakan, kejadian banjir yang diakibatkan meluapnya air Sungai Cilancar membuat sebagian warga mengungsi untuk sementara.

Hujan yang terjadi membuat sungai meluap dan merendam ke pemukiman warga, tapi alhamdulilah sudah surut kembali tadi pagi, kata Mumu pada Bantennews.co.id, Selasa (14/9/2021).

Mumu membeberkan, saat ini warga yang mengungsi tersebar di Kampung Rocek Barat dan tinggal sementara di Majlis Taklim serta rumah-rumah warga. Bantuan yang sudah diberikan diantaranya selimut dan makanan ringan, ujarnya. ( Med/Red)

Artikel Asli