Pembongkaran Makam Covid di Pinrang, Polisi Lakukan Ini

bukamatanews | Nasional | Published at 14/09/2021 08:30
Pembongkaran Makam Covid di Pinrang, Polisi Lakukan Ini

PINRANG, BUKAMATA - Pembongkaran makam dan pengambilan jenazah pasien Covid-19 kembali terjadi. Kali ini di pemakaman khusus Covid-19 di Lingkungan Corawalie, Kelurahan Benteng Sawitto, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pengambilan jenazah pasien Covid-19 awalnya diketahui, Sabtu, 11 September 2021 sekitar pukul 18.00 Wita, menerima laporan dari masyarakat yang melihat ada kejanggalan dengan gundukan tanah salah satu makam dan patok papan yang diketahui berbentuk salib itu, tidak lurus.

Beranjak dari laporan tersebut, Satuan Reskrim Polres Pinrang langsung menuju ke lokasi tersebut. Saat di lokasi l, Satuan Reskrim Polres Pinrang menemukan sebuah terpal berwarna biru yang diduga digunakan oleh pihak keluarga jenazah pasien Covid-19 saat pengambilan jenazah tersebut.

Kapolres Polres Pinrang, AKBP Arief Sugihartono yang dikonfirmasi membenarkan, pihaknya saat ini sudah melakukan penyeledikan sejak kemarin setelah menerima laporan tersebut.

"Jadi sejak kemarin satuan reskrim sudah melakukan proses penyelidikan dan anggota di lokasi sampai subuh," ungkap AKBP Arief Sugihartono.

AKBP Arief Sugihartono juga mengungkapkan, makam jenazah yang dibongkar dan diambil jenazahnya yakni, Perempuan Jeanne Johannes.

"Almarhumah, perempuan Jeane Johannes diketahui, dimakamkan pada tanggal 8 Agustus 2021 dan pada saat di makamkan dalam posisi baik sama seperti pemakaman jenazah covid lainnya," terangnya.

AKBP Arief juga mengemukakan, hingga saat ini Polres Pinrang sudah memasang police line dan melakukan koordinasi dengan Satgas Covid Kabupaten Pinrang atas kejadian ini.

"Jadi untuk sementara kami masih melakukan penyelidikan dan ada pun saat ini kami baru mengambil keterangan, Team satgas Covid maupun tukang penggali kubur yang bertugas," jelasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Deki Marizaldi yang dikonfirmasi mengatakan, setelah melakukan serangkaian penyelidikan petugas pun langsung menuju ke Pemakaman Umum Etnis Tionghoa yang bertempat di Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang.

"Pada saat di sana, kami berhasil menemukan kuburan baru saja dibangun, tidak hanya itu kami juga mendapati karangan bunga 'Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Ibu JEANE JOHANES," kata AKP Deki Marizaldi.

Penulis: Jun

Artikel Asli