Dahului SKD CPNS, NTB Mulai Lakukan Seleksi Kompetensi Puluhan Ribu Pelamar Guru PPPK

suarantb | Nasional | Published at 14/09/2021 01:30
Dahului SKD CPNS, NTB Mulai Lakukan Seleksi Kompetensi Puluhan Ribu Pelamar Guru PPPK

Mataram (Suara NTB) Pelaksanaan seleksi kompetensi Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) mulai dilaksanakan di NTB. Puluhan ribu guru honorer berjuang untuk menjadi Guru PPPK.

Kepala Bidang Informasi Kepegawaian BKD NTB, Drs. Syamsul Buhari, P.Si., M.Kes., yang dikonfirmasi Suara NTB , Senin, 13 September 2021 siang kemarin mengatakan seleksi kompetensi Guru PPPK dilaksanakan selama empat hari. Seleksi kompetensi Guru PPPK dimulai Senin, 13 September hinga 17 September mendatang.

Hanya empat hari saja tes seleksi guru PPPK. Karena dibagi lokasinya di sekolah-sekolah, menyebar di seluruh NTB, kata Syamsul.

Data Dinas Dikbud NTB, jumlah peserta seleksi kompetensi Guru PPPK sebanyak 24.861 orang. Dengan jumlah lokasi ujian sebanyak 44 lokasi. Jumlah ruang ujian sebanyak 131 ruang dengan jumlah komputer 3.400 unit.

Pelaksanaan selama empat hari dengan dua sesi. Sehingga dia sudah tercover semuanya. Satu sesi jumlah peserta tergantung jumlah komputernya, jelasnya.

Di Kota Mataram, lokasi pelaksanaan seleksi kompetensi Guru PPPK bertempat di SMAN 1 Mataram dan SMKN 3 Mataram. Kemudian di Lombok Barat, bertempat di SMAN 1 Gerung, SMAN 1 Narmada dan SMKN 2 Kuripan.

Selanjutnya di Lombok Utara bertempat di SMAN 1 Tanjung dan SMKN 1 Tanjung. Sedangkan di Lombok Tengah bertempat di SMA 1 Praya, SMAN 4 Praya, SMKN 1 Praya, SMKN 1 Praya Tengah dan SMKN 2 Praya Tengah.

Di Lombok Timur, seleksi kompetensi Guru PPPK bertempat di SMAN 1 Selong, SMKN 1 Pringgabaya, SMKN 1 Sakra, SMKN 1 Selong, SMKN 2 Selong, dan SMKN 3 Selong. Kemudian, Sumbawa Barat bertempat di SMKN 1 Taliwang dan SMAN 1 Taliwang.

Selanjutnya Sumbawa bertempat di SMAN 1 Sumbawa Besar, SMAN 2 Sumbawa Besar, SMKN 3 Sumbawa Besar, SMKN 1 Sumbawa Besar. Di Dompu, seleksi kompetensi Guru PPPK bertempat di SMAN 1 Dompu, SMAN 1 Woja dan SMKN 1 Dompu.

Sedangkan di Kabupaten Bima, seleksi kompetensi Guru PPPK dilaksanakan di SMA KAE Woha, SMAN 1 Belo, SMAN 1 Bolo, SMAN 1 Donggo, SMAN 1 Woha, SMAN 2. Woha, SMKN 1 Donggo, SMKN 1 Lambu, SMAN 2 Wawo, SMKN 1 Wera, dan SMKN 1 Woha. Sementara di Kota Bima, bertempat di SMKN 1 Kota Bima, SMAN 1 Kota Bima, SMAN 3 Kota Bima, SMKN 2 Kota Bima dan SMKN 3 Kota Bima.

Pelaksanaan seleksi kompetensi Guru PPPK bisa dilakukan beberapa hari karena tersebar di 44 sekolah di NTB. Sehingga, kata Syamsul, kemungkinan penetapan Nomor Induk Guru PPPK juga akan lebih cepat.

Jumlah formasi Guru PPPK untuk NTB tahun 2021 sebanyak 12.218 formasi. Dengan rincian, Pemprov NTB 4.443 formasi, Kota Mataram 738 formasi, Lombok Barat 1.754 formasi, Lombok Tengah 1.886 formasi, Lombok Timur 264 formasi, dan Lombok Utara 284 formasi. Selanjutnya, Sumbawa Barat 337 formasi, Sumbawa 1.613 formasi, Dompu 630 formasi, Bima 90 formasi dan Kota Bima 181 formasi. (nas)

Artikel Dahului SKD CPNS, NTB Mulai Lakukan Seleksi Kompetensi Puluhan Ribu Pelamar Guru PPPK pertama kali tampil pada SuaraNTB.

Artikel Asli