Elite PDIP Minta Gibran Putra Jokowi Tak Pikirkan Jadi Penerus Anies Baswedan

wartaekonomi | Nasional | Published at 14/09/2021 08:09
Elite PDIP Minta Gibran Putra Jokowi Tak Pikirkan Jadi Penerus Anies Baswedan

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat menilai pujian Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka untuk Anies Baswedan tak bisa menjadi indikasi keinginan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu maju di Pilkada DKI pada 2024.

Sebelumnya, pujian Gibran bin Jokowi untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait keberhasilan penanganan Covid-19 di ibu kota menjadi perbincangan di dunia maya.

"Menurut saya, sih, orang memuji, tuh, baik. Kalau kerja bagus dipuji, baik, kritik juga baik," kata Djarot di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/9).

Namun demikian, anak buah Megawati Soekarnoputri di PDIP itu menyarankan supaya Gibran untuk tetap fokus menjalankan tugas sebagai wali kota Surakarta. "Enggak usah mikir yang macam-macam, enggak usah mikir ke Jakarta, mikir ke Jawa Tengah, kan, nanti pemilihannya serentak 2024," ucap Djarot yang juga mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDIP itu juga memastikan parpolnya memiliki banyak stok kader yang berprestasi yang akan mengikuti kompetisi politik pada 2024 nanti.

Ditanya soal potensi Gibran ikut dalam Pilkada DKI Jakarta, Djarot mengatakan PDIP tidak memberikan perlakukan khusus untuk Wali Kota Solo tersebut. Gibran sebelumnya memuji Anies Baswedan dalam hal penanganan Covid-19. Dia menyebut DKI Jakarta sebagai wilayah yang cakupan vaksinasinya dicontoh oleh Solo.

Artikel Asli