Viral Pengemis Pura-pura Pincang, Minta Motor saat Ditawari Modal Usaha

limapagi.id | Nasional | Published at 14/09/2021 08:30
Viral Pengemis Pura-pura Pincang, Minta Motor saat Ditawari Modal Usaha

LIMAPAGI - Anggota DPR Dedi Mulyadi kembali mengungkap pengemis pura-pura cacat dalam video di channel YouTube-nya.

Kali ini Dedi menemukan seorang pengemis yang berjalan dengan tongkat dan mengaku pincang. Namun Dedi menaruh curiga pada pengemis tersebut karena salah pasang tongkat.

"Bapak kan yang sakitnya (kaki) yang kanan, kenapa yang ditongkati yang kiri, yang normal?" ujar Dedi pada bapak pengemis itu.

Dedi bahkan mencoba melepaskan tongkat yang digunakan bapak tersebut. Ternyata, ia mampu berjalan dengan baik tanpa tongkatnya.

Pada si pengemis Dedi memberi nasehat bahwa ia tak seharusnya mengemis terlebih dalam kondisi yang normal dan sehat.

Usut punya usut, ternyata setiap harinya si bapak di antar oleh sang anak dengan sepeda motor ke lokasi mengemis.

Dedi kemudian menekankan bahwa bisa jadi orang-orang yang memberinya uang bahkan tak punya motor seperti dirinya.

Demi membantu si bapak agar tak mengemis lagi, Dedi pun bersedia memberinya uang Rp 500 ribu untuk membuka usaha jualan kerang. Namun bukannya berterima kasih, si bapak malah ngelunjak dan meminta dibelikan motor sebagai kendaraannya.

"Saya mau kasih modal bapak lima ratus," ucap Dedi.

"Untuk kendaraannya?" tanya si bapak pengemis.

"Wah, jadi motornya pengen dibeliin?" ujar Dedi.

"Ya pengennya," jawab si bapak.

Melihat respon yang kurang mengenakkan itu, Dedi akhirnya menarik tawarannya. Ia kemudian meminta bapak tersebut dibawa ke kantor Satpol PP untuk diamankan dan membuat surat perjanjian.

Video Dedi itu hingga kini telah disaksikan lebih dari 200 ribu kali dan viral di berbagai akun media sosial lain. Sejumlah waragnet ikut memberi tanggapan mereka di kolom komentar.

"Pelajaran hidup jika masih ada tenaga manfaatkan lebih baik tangan di atas dari pada tangan di bawah. Salam sehat selalu, salut sama kang Dedi," balas @Kean Nears.

"Secara logika, kalau sakit pinggang apa lagi kecelakaan buat jalan 2 meter aja sakit banget. Beda sama yang cacat dari lahir," ujar @Ari Triharyadi.

Artikel Asli