Ngaku Pengurus Musala, Pria Ini Gasak Uang Kotak Amal di Minimarket

limapagi.id | Nasional | Published at 14/09/2021 07:55
Ngaku Pengurus Musala, Pria Ini Gasak Uang Kotak Amal di Minimarket

LIMAPAGI - Seorang pria yang mengaku pengurus musala menggasak uang kotak amal di minimarket yang berada di kawasan Jalan Raya Ceger, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis, 9 September 2021 pagi. Video CCTV yang merekam aksi pelaku viral setelah diunggah akun Instagram @info_ciledug pada Minggu, 12 September 2021.

Diketahui, pelaku masuk ke dalam minimarket sekitar pukul 07.30 WIB saat karyawan baru saja membuka toko.

Pada karyawan ia berpura-pura sebagai salah satu pengurus musala dan menunjukkan anak kunci kotak amal yang belakangan diketahui ternyata palsu.

Dalam rekaman terlihat pelaku mengenakan kopiah berwarna hitam dan baju koko putih. Ia membobol paksa gembok kotak amal tersebut dan mengambil uang di dalamnya. Seluruh uang kemudian dimasukkan pelaku ke dalam kantong plastik berwarna merah.

Setelah itu pelaku meletakkan kotak amal yang sudah kosong di depan minimarket lalu segera kabur dengan sepeda motornya.

Aksi pembobolan kotak amal itu tidak disadari oleh karyawan minimarket sebab tengah sibuk membuka toko.

Dalam aksi itu pelaku pun diduga sengaja melepas plat nomor motornya agar tak bisa dilacak jika terekam CCTV.

Menanggapi video viral itu warganet memberikan beragam tanggapan di kolom komentar. Mereka pun menyoroti pakaian dan sepeda motor mahal yang digunakan pelaku.

"Krisis akhlak dan harta," balas @muhjenugrohoo.

"Kayaknya tuh duit yang dikotak amal mau dipake buat bayar angsuran motor, motornya bagus dan masih baru tapi nyuri uang kotak amal. Gila," ujar @ysunaryo00.

"Astagfirullohalaziimm... Ada saja modusnya.. Kudu hati-hati, don't look the book from the cover," kata @achounderscore.

Simak videonya di sini.

Artikel Asli