Tempat Wisata Ancol Kembali Dibuka Hari Ini, Pengunjung Wajib Sudah Divaksin

okezone | Nasional | Published at 14/09/2021 07:55
Tempat Wisata Ancol Kembali Dibuka Hari Ini, Pengunjung Wajib Sudah Divaksin

JAKARTA Manajemen Taman Impian Jaya Ancol memastikan tempat rekreasi, seperti pantai, Dunia Fantasi, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Ocean Dream Samudra, dan Gondola dibuka untuk umum mulai hari ini, Selasa (14/9/2021). Pengunjung yang hendak rekreasi ke tempat wisata Ancol wajib memenuhi persyaratan, seperti vaksinasi dan mengunduh aplikasi PeduliLindungi.

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Teuku Sahir Syahali mengatakan, dibukanya unit rekreasi masih merupakan tahap uji coba dengan mengantongi Surat Edaran Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Nomor: SE/8/IL.04.00/DII/2021.

Pengunjung wajib mengikuti aturan yang berlaku, mulai dari sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 dan mengunduh aplikasi PeduliLindungi.

"Selain itu Putri Duyung Resort juga sudah beroperasi. Restoran yang ada di dalam kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol juga sudah dapat dinikmati dengan sejumlah penerapan protokol kesehatan, katanya, Selasa (14/9/2021).

Manajemen Taman Impian Jaya Ancol menyiapkan petugas patroli untuk menjaga penerapan protokol kesehatan (prokes). Petugas melakukan pengawasan dan pemantauan secara konsisten selama beroperasinya unit rekreasi mulai pukul 06.00-21.00 WIB. "Karyawan dan petugas sudah seratus persen divaksin, ucapnya.

Artikel Asli