Kapolda Jatim Ingatkan Kapolres Baru Laksanakan Program Pemerintah

jawapos | Nasional | Published at 14/09/2021 06:23
Kapolda Jatim Ingatkan Kapolres Baru Laksanakan Program Pemerintah

JawaPos.com Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta mengingatkan sejumlah pejabat utama (PJU) dan kapolres jajaran yang baru untuk melaksanakan program penanganan Covid-19 sesuai yang dicanangkan pemerintah.

Pada situasi saat ini, pejabat yang baru harus betul-betul melaksanakan program penanganan Covid-19 yang dicanangkan pemerintah, ujar Kapolda Nico Afinta saat memimpin prosesi serah terima jabatan di Mapolda Jatim di Surabaya, Senin (13/9).

Mutasi sejumlah pejabat utama dan kapolres itu berdasar telegram Nomor ST/1701/VIII/KEP./2021 tertanggal 25 Agustus 2021.Pada kesempatan tersebut Irjen Nico mengucapkan banyak terima kasih kepada pejabat lama yang telah bertugas di Mapolda Jatim dengan baik.

Kepada pejabat baru saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polda Jatim, ucap Nico.

Beberapa pejabat utama dan kapolres jajaran dilantik yakni Kombespol Andi Syahriful Taufik yang sebelumnya menjabat Karo SDM Polda Jatim diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagdalmutu Rorenmin Itwasum Polri. Jabatan Karo SDM Polda Jatim dijabat Kombespol harry kurniawan yang sebelumnya menduduki Kabagpangkat Robinkar SSDM Polri.

Kombespol Aditya Puji Kurniawan yang sebelumnya Pamen Ditintelkam Polda Jatim (Penugasan pada BIN) dimutasikan sebagai Pamen Baintelkam Polri. Selanjutnya, AKBP Arief Fitrianto yang sebelumnya menjabat Kapolres Gresik diangkat sebagai Kasubbagrenprog Bagpenkompeten Robinkar SSDM Polri.

Kapolres Gresik dijabat AKBP Mochamad Nur Azis yang sebelumnya Kapolres Ponorogo. Sedangkan, AKBP Catur Cahyono Wibowo yang sebelumnya Kapolres Batu menjabat sebagai Kapolres Ponorogo.

Lalu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan yang sebelumnya Kasubbidpenmas Bidhumas Polda Metro Jaya diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Batu. AKBP Dony Alexander yang sebelumnya Kapolres Mojokerto dimutasi sebagai Kasubbagrenmin Dittipidnarkoba Bareskrim Polri dan jabatan Kapolres Mojokerto diisi AKBP Apip Ginanjar yang sebelumnya Kapolres Pamekasan.

Sementara itu, Kapolres Pamekasan dijabat AKBP Rogib Triyanto yang sebelumnya Kasubbagprogar Bagren Korbrimob Polri. AKBP Harviadhi Agung Prathama, Kapolres Nganjuk Polda Jatim, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Lo Baglotas Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri.

Adapun AKBP Jimmy Tana yang sebelumnya Kabagops Polrestabes Surabaya diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Nganjuk.

Artikel Asli