Polresta Serang Ringkus Komplotan Spesialis Pecah Kaca Mobil

limapagi.id | Nasional | Published at 14/09/2021 04:00
Polresta Serang Ringkus Komplotan Spesialis Pecah Kaca Mobil

LIMAPAGI - Polres Serang Kota Polda Banten meringkus komplotan spesialis memecahkan kaca mobil yang terdiri dari lima orang, yakni EW, BG, dan KS yang berasal dari OKU Timur, serta DS dan LS berasal dari Sukabumi.

Kelima tersangka ditangkap usai laporan dari masyarakat. Tim Jatanras Polres Serang Kota pun merespons dan terus mendalami kasus tersebut.

"Dari hasil penyelidikan petugas mengambil kesimpulan, serta mengidentifikasi sidik-sidik jari yang tertinggal di BB mobil dan CCTV, kita menyimpulkan terduga pelaku ini berjumlah 10 orang," ucap Kapolres Serang Kota, AKBP Maruli Ahiles Hutapea.

Hutapea menjelaskan modus pelaku pencurian tersebut. Para tersangka awalnya melihat mobil-mobil yang berhenti di pinggir jalan, kemudian melihat ke dalam apakah ada barang yang terlihat di jok kursi.

Apabila dilihat dalam mobil ada barang-barang berharga dan situasi memungkinkan, para tersanka langsung melakukan aksinya.

"Namun, yang terlebih dahulu mereka mengempeskan ban mobil calon korbannya. Ketika korban turun dari mobil untuk meminta bantuan, disitu pelaku beraksi," kata AKBP Hutapea.

Saat ini Polres Serang masih memburu para pelaku lain, termasuk penadahnya. Dari penangkapan tersebut Satreskrim Polres Serang Kota mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya satu unit sepeda motor Yamaha N-Max warna hitam, hingga satu unit sepeda motor Yamah Jupiter Mx warna hitam.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHPidana dengan ancaman pidana paling lama 7 tahun penjara.

Artikel Asli