DPC Gerindra Kota Serang Minta Puskesmas Jemput Bola Vaksinasi

bantennews.co.id | Nasional | Published at 14/09/2021 01:05
DPC Gerindra Kota Serang Minta Puskesmas Jemput Bola Vaksinasi

SERANG Para pengurus DPC Gerindra Kota Serang menilai sosialisasi tentang vaksinasi masih belum maksimal dilakukan Dinas Kesehatan Kota Serang. Pihaknya berharap puskesmas yang ada di Kota Serang melakukan upaya jemput bola dengan melakukan vaksinasi di cluster-cluster perkampungan atau kompleks yang jauh dari puskesmas.

Sebab keterbatasan informasi yang diperoleh masyarakat mengenai vaksinasi ini membuat masyarakat kebingungan. Apalagi ada batasan waktu yang diberlakukan di puskesmas.

Ini harus dievaluasi. Karena target vaksinasi di Kota Serang kami nilai masih rendah, kata Koordinator Pelaksanaan Vaksin Massal DPC Gerindra Kota Serang, Khoeri Mubarok usai menggelar vaksinasi Covid-19 massal dosis kedua yang dilakukan di enam puskesmas di enam kecamatan di Kota Serang, Senin, (13/9/2021).

Peserta vaksin berjumlah sekitar 713 orang dan melibatkan sekitar 80 tenaga kesehatan, ujarnya.

Adapun vaksinasi Covid-19 massal dosis kedua dilakukan di Puskesmas Banten, Puskesmas Unyur, dan Puskesmas Curug. Sebelumnya di tiga puskesmas yaitu Puskemas Taktakan, Puskesmas Kalodran, dan Puskesmas Banten Girang yang dilakukan pada Sabtu (11/9/2021) lalu.

Heri menjelaskan, ketika puskesmas membatasi jumlah dosis dan waktu pelaksanaan vaksinasi di puskemas, misalkan dalam satu hari hanya menyediakan 100-200 dosis vaksin dan waktu yang disediakan hanya dari pagi sampai pukul 12.00 WIB, maka akan menurunkan semangat warga dalam melakukan vaksinasi Covid-19.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Serang, Budi Rustandi mengajak kepada partai politik maupun organisasi lain untuk juga menggelar vaksinasi Covid-19. Hal ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan program vaksinasi Covid-19 ini.

Jadi untuk vaksin ini tidak hanya di puskesmas. Misalkan organisasi mahasiwa mereka melakukan vaksinasi tempatnya mau di kampus atau aula kelurahan, ucapnya.

Ketua DPRD Kota Serang ini memandang gerakan yang dilakukan partai politik atau ormas itu akan sangat membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

Kita harus bersama-sama mencari solusi agar capaian vaksinasi bisa lebih tinggi lagi, ujarnya.

(Dhe/Red)

Artikel Asli