Pacu Berbisnis, Bank Mandiri Gelar Wirausaha Muda Mandiri

republika | Nasional | Published at 13/09/2021 15:05
Pacu Berbisnis, Bank Mandiri Gelar Wirausaha Muda Mandiri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk kembali menggelar ajang kompetisi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2021. Ajang ini bertujuan untuk mendorong lahirnya bibit-bibit unggul wirausaha muda yang kreatif, inovatif, dan dapat berkontribusi perekonomian Indonesia.

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan sejak 2007, WMM menjadi salah satu ajang bergengsi favorit yang telah mewadahi ribuan pelaku usaha usia muda. Tercatat, 50 ribu wirausaha muda dari seluruh Indonesia telah menjadi bagian dari komunitas ini, baik sebagai juara, finalis, maupun peserta.

"Tahun ini menjadi tahun kedua penyelenggaraan Kompetisi Wirausaha Muda Mandiri dalam masa pandemi yang sangat menantang ini. Tentunya kami berharap event ini dapat melahirkan wirausaha muda tangguh, kreatif serta mampu beradaptasi agar bisa selamat dari tekanan krisis, bahkan ikut memulihkan ekonomi nasional, ujarnya saat konferensi pers Kick Off Wirausaha Muda Mandiri secara virtual, Senin (13/9).

Mengusung tema Livin The Dream, Rohan menjelaskan, kompetisi WMM 2021 akan mengadu inovasi wirausaha muda pada lima kategori yaitu, industri perdagangan dan jasa, boga, kreatif, sosial dan teknologi. Seperti tahun lalu, menurutnya, pelaksanaan seluruh rangkaian dan teknis kegiatan WMM 2021 akan dilakukan secara hybrid dengan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Targetnya, WMM akan diikuti oleh tiga peserta dari usia 18-35 tahun, ucapnya.

Sebagai rangkaian dari pre-event kompetisi, anak muda yang sedang merancang model bisnis usahanya juga dapat mendaftarkan diri dalam kategori business plan. Selanjutnya, seleksi kompetisi WMM bagi pengusaha muda akan dilakukan masing-masing wilayah dengan tahapan awal registrasi melalui akses website www.wirausahamandiri.co.id pada 13 September - 12 Oktober 2021. Setelah itu, akan dilakukan seleksi administrasi, asesmen, validasi dan penjurian regional pada 12 - 23 Oktober 2021.

Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, tak lagi mengusung konsep awarding, tahun ini peserta yang lolos ke tahap nasional akan berjuang untuk memperebutkan hadiah sebanyak-banyaknya dalam WMM Capital League, yang rencananya digelar di Bali dan Jakarta.

Artikel Asli