Diperpanjang 2 Pekan, 49 SMP dan 420 SD di Kudus Lanjut PTM Terbatas

limapagi.id | Nasional | Published at 13/09/2021 14:27
Diperpanjang 2 Pekan, 49 SMP dan 420 SD di Kudus Lanjut PTM Terbatas

LIMAPAGI - Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Kudus memperpanjang pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di 49 SMP dan 420 SD di Kota Kretek. Perpanjangan dilakukan hingga dua pekan ke depan.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kudus, Harjuna Widada mengungkapkan hasil evaluasi PTM tahap 1 di Kudus berjalan dengan baik. Dimana protokol kesehatan dan SOP telah dijalankan dengan baik.

"Evaluasinya, PTM kemarin sudah berjalan bagus. Protokol kesehatan dan SOP dijalankan dengan baik," ujar Harjuna saat ditemui awak media di SMA 2 Kudus, Senin, 13 September 2021.

Tak hanya itu, selama dua pekan digelar PTM terbatas di 49 SMP dan 420 SD di Kudus, pihaknya tidak menemukan adanya laporan kasus ataupun kluster covid di sekolah.

"Dua minggu ini kami pantau tidak ada laporan adanya penularan covid atau kasus covid di sekolah. Ini tandanya prokes di sekolah sudah jalan. Makanya PTM terbatas ini kami perpanjang," jelasnya.

Lebih lanjut, Harjuna mengatakan PTM terbatas tahap 2 ini digelar pihaknya selama 2 pekan lamanya. Terhitung mulai tanggal 12-26 September 2021.

"SOP masih sama. Prokes ketat dan kapasitas siswa maksimal 50 persen. Selama pelaksanaan PTM terbatas tahap 2 ini nanti kita akan lakukan pemantauan dan evaluasi lagi," tandasnya.

PTM terbatas ini masih akan terus digelar, sembari memperhatikan perkembangan kasus covid di Kabupaten Kudus. Harjuna menegaskan, jika nanti terjadi kenaikan kasus covid, maka PTM terbatas ini akan dihentikan sementara.

Di masa perpanjangan PTM ini, Harjuna berpesan agar pihak sekolah dan siswa bisa lebih disiplin lagi dalam menerapkan prtokol kesehatan. "Pesan saya masih sama, disiplin prokes," pungkasnya.

Artikel Asli