Helikopter Jatuh di Curug Tangerang, Kemenhub Pastikan Seluruh Kru Selamat

limapagi.id | Nasional | Published at 13/09/2021 14:49
Helikopter Jatuh di Curug Tangerang, Kemenhub Pastikan Seluruh Kru Selamat

LIMAPAGI - Helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasitas Penerbangan mengalami kecelakaan di ujung landasan Bandara Budiarto, Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin pagi, 13 September 2021.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Adita Irawati mengungkapkan, insiden helikopter terguling itu tidak menimbulkan korban jiwa. Semua kru yang ada dalam helikopter dinyatakan selamat.

"Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Kru penerbangan yang terdiri dari pilot, co pilot dan teknisi dalam kondisi selamat dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan kesehatan," kata Aditya dalam keterangan tertulisnya, Senin 13 September 2021.

Dia melanjutkan, insiden itu terjadi saat helikopter menjalani latihan rutin. Petugas terkait saat ini telah diterjunkan untuk menyelidiki penyebab kecelakaan yang dialami helikopter tipe Bell 429 PK-CAW tersebut.

"Saat ini Inspektur Penerbangan Kantor Otoritas Bandara wilayah I Soetta dan investigator KNKT sedang berada di lokasi kejadian untuk investigasi awal," tuturnya.

Artikel Asli