Penculik yang Tukar Bocah di Makassar dengan Beras Sudah Tertangkap, Ini Identitasnya

bukamatanews | Nasional | Published at 13/09/2021 15:00
Penculik yang Tukar Bocah di Makassar dengan Beras Sudah Tertangkap, Ini Identitasnya

MAKASSAR, BUKAMATA - Polisi akhirnya berhasil menangkap pria penculik bocah di Makassar, Sulsel, yang menukar bocah culikannya dengan tiga karung beras di sebuah toko di Jl Pelita Raya, Makassar.

Pria terduga penculik itu bernama Sukarno alias Nanno (27). Saat ini, pelaku Nanno masih diperiksa di Mapolrestabes Makassar.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Jamal Fathur Rakhman mengatakan, terduga pelaku ditangkap oleh Jatanras Polrestabes Makassar di Perumahan Vila Mutiara, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

Di depan penyidik, Nanno mengakui perbuatannya. Dia menculik seorang bocah berusia 10 tahun di Jl Maccini Gusung, kemudian dia bawa ke Jalan Pelita Raya Makassar. Di situ, dia mengambil tiga karung beras dengan alasan keluarganya akan menggelar pesta.

Dia lalu meninggalkan bocah itu ke pemilik warung sebagai jaminan karena tak membawa dompet. Dia mengaku akan kembali membayar tiga karung beras yang diambilnya sembari menjemput sang bocah. Namun pemilik warung bernama Risnawati mengatakan, pelaku tak pernah datang.

Risna lalu menghubungi Bhabinkamtibmas, yang kemudian membawa bocah itu ke keluarganya. Sang bocah mengaku saat itu sedang bermain-main ketikadidekati pelaku. Dia lalu diiming-imingi uang jika menemani pelaku berkeliling naik sepeda motor.

Tergiur dengan uang,korban lalu ikut dengan pelaku. Ternyata, pelaku dibawa ke sebuah toko kelontong, di Jl Pelita Raya, Rappocini, kemudian ditukar dengan beras.

Artikel Asli