Rocky Gerung Balas Kubu Sentul City: Biangnya Kriminal! Bosnya Ditangkap KPK Tuh

wartaekonomi | Nasional | Published at 13/09/2021 14:56
Rocky Gerung Balas Kubu Sentul City: Biangnya Kriminal! Bosnya Ditangkap KPK Tuh

Aktivis Rocky Gerung menyebut PT Sentul City Tbk adalah perusahaan yang menjadi biang kriminal. Adapun Rocky Gerung disomasi perusahaan tersebut atas lahan rumahnya di Desa Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat. Dia diminta segera meninggalkan hunian itu sebab lahan rumahnya diklaim milik PT Sentul City Tbk.

"Kalau kita ditanyakan, bahkan ditanya disebutin di media massa bahwa saya membeli dari seorang kriminal apa segala macam, lah Sentul City itu yang biangnya kriminal," kata Rocky Gerung di Bogor, Jawa Barat, Senin (13/9/2021).

Rocky kemudian menyinggung pemilik Sentul City yang kini jadi tahanan KPK dan ditahan di jeruji besi selama 5 tahun. Walaupun akhirnya, kata Rocky, hukumannya kini tinggal 2,5 tahun.

"Yang punyanya ditangkap KPK, dipenjara 5 tahun dan tiba-tiba tinggal 2,5 tahun tuh. Jadi jangan dibalik-balik," imbuhnya.

Rocky menerangkan perihal sertifikat HGB (Hak Guna Bangunan) yang terus disinggung Sentul City sebagai dasar atas somasi yang dilayangkan. Kata Rocky, hal itu sebetulnya persoalan kecil semata.

"Kan selama ini terus menerus sertifikat HGB segala macam, itu soal kecil itu bukan soal itu dasarnya," tuturnya.

Lebih lanjut, Rocky menyebut rumah yang dihuninya ini telah belasan tahun dibuat layaknya hutan dengan penuh pepohohan. Luas tanahnya sekitar 800 meter.

"Ini tanah 800 meter, dan di sini adalah hutan, saya bikin hutan di sini," tuturnya.

Sebelumnya, konsultan properti Eka Gumilar turut menyoroti perkara sengketa lahan yang melibatkan pengamat politik Rocky Gerung dan PT Sentul City Tbk.

Eka Gumilar kemudian menyindir RockyGerung yang disebutnya membeli lahan tersebut dari mafia tanah, lalu untuk menutipi hal itu dengan menyalahkan pihak Sentul City.

"ROCKY GERUNG Menutupi kedunguannya membeli lahan bodong dari mafia tanah, sentul city yg disalahkan?" tulisnya dikutip Populis.id di akun Twitter @ekagumilars, Minggu (12/9/2021).

Rocky Gerung sendiri telah panjang lebar memberi tanggapannya terkait somasi dari Sentul City. Dia bahkan menyinggung rumahMenteri Pertahanan Prabowo Subianto yang juga tak jauh dari lokasi Rumahnya, dia mengatakan, Sentul City hanya berani mengusik dirinya, tetapi hal yang sama tak dilakukan kepada Prabowo Subianto.

Terkait hal itu, Eka menilai pernyatan itu terlampau politis, dia kemudian kembali menyindir Rocky Gerung.

"Lebih dungu lagi seperti menyeret masalah jadi arena pertarungan cebong kampret? Dipolitisir Makin parah sakitnya bangsa kita ini. Saya hapal area Sentul City sejak 1996," tegasnya.

Artikel Asli