Masuk Daerah Epicentrum, BIN Kaltim Kembali Gelar Vaksinasi Pelajar di Balikpapan

apahabar.com | Nasional | Published at 13/09/2021 14:35
Masuk Daerah Epicentrum, BIN Kaltim Kembali Gelar Vaksinasi Pelajar di Balikpapan

apahabar.com, BALIKPAPAN Pemerintah terus mempercepat vaksinasi bagi pelajar. Kali ini Badan Intelijen Negara (BIN) melaksanakan serbuan vaksinasi secara serentak di Indonesia, disaksikan oleh Presiden Joko Widodo melalui virtual pada Senin (13/9).

Termasuk di Kaltim, BIN menggelar vaksinasi di beberapa daerah salah satunya di Balikpapan, yakni di SMK Negeri 2 dan SMA Negeri 2 Balikpapan.

Ini adalah lanjutan vaksinasi massal dengan menyalurkan 5.500 dosis vaksin. Kita laksanakan di empat tempat, di SMK Negeri 2, SMAN 2 Balikpapan, door to door dan yang keempat di laksanakan di SMK yang ada di Bontang, ujar Kepala BIN Daerah (Kabinda) Kaltim, Brigjen TNI Donni Koswara usai kegiatan.

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan BIN Kaltim sudah menyalurkan sebanyak 16.500 dosis vaksin. Tak hanya pelajar, para santri dan masyarakat melalui vaksin door to door turut jadi sasaran.

Sampai dengan saat ini evaluasi yang saya sampaikan bahwa kerja sama instansi sangat diperlukan dan saling mendukung. Dari Dinkes baik, dari TNI Polri juga baik, katanya.

Donni bilang Kaltim menjadi salah satu fokus pemerintah lantaran masuk dalam kategori daerah epicentrum. Donni pun turut sedih lantaran Kaltim masih menjadi daerah epicentrum, namun ia berharap kondisi tersebut bisa segera turun.

Ini masuk di zona merah sih, epicentrum. Jadi vaksinasi difokuskan di sini. Makanya saya tidak bangga hadir di sini karena kita ini masih termasuk epicentrum. Memang kecil kasus yang ada di Kaltim tetapi prosentasinya besar bila dibandingkan dengan daerah lain yang lebih padat, pungkasnya.

Artikel Asli