Alami Trauma Inhalasi, Korban Meninggal Kebakaran Lapas Tangerang Bertambah 1

limapagi.id | Nasional | Published at 13/09/2021 13:06
Alami Trauma Inhalasi, Korban Meninggal Kebakaran Lapas Tangerang Bertambah 1

LIMAPAGI - Kepala Bagian Humas RSUD Kota Tangerang, Dokter Hilwani mengatakan korban meninggal akibat kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang bertambah satu orang.

Korban yang meninggal dunia berinisial T. Pria 50 tahun ini mengalami trauma inhalasi atau trauma saluran pernafasan paru.

"Pasien dirawat meninggal lima, lima pasien dengan kondisi tiga stabil dan dua pasien masih kondisi berat," kata Hilwani dalam keterangannya, Senin, 13 September 2021.

T menghembuskan nafas terakhir saat menjalani perawatan di RSUD Tangerang. Hilwani mengatakan jenazah saat ini masih berada di RSUD Tangerang.

Dia melanjutkan, pihak RSUD Tangerang telah menghubungi keluarga korban, namun belum mendapatkan jawaban. "Kami sudah laporkan (korban meninggal yang tengah dirawat) ke Lapas Tangerang," ujarnya.

T yang memiliki luas luka bakar 40 persen meninggal dunia pada Minggu malam, 12 September 2021, sekitar pukul 21.30 WIB,.

Dengan tambahan satu korban tersebut, total korban kebakaran Lapas Tangerang yang meninggal berjumlah 46 orang. Rinciannya 41 tewas saat kebakaran, 5 meninggal dalam perawatan di RSUD Tangerang.

Artikel Asli