Kisah haru bocah pemulung belajar sambil kumpulkan barang bekas

brilio.net | Nasional | Published at 13/09/2021 13:35
Kisah haru bocah pemulung belajar sambil kumpulkan barang bekas

Brilio.net - Setiap anak berhak untuk mendapatkan pendidikan, seperti yang tertuang dalam tujuan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945. Namun sayangnya, tidak semua anak beruntung dengan mendapatkan akses dan fasilitas pendidikan dengan baik.

Hal tersebut dialami oleh salah seorang bocah yang juga pemulung ini. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @nirwahida39, Senin (13/9) mengunggah sebuah video yang memperlihatkan seorang polwan menghampiri bocah pemulung yang sedang duduk di pinggir jalan.

@nirwahida39

##fyp ##polwanindonesia ##polwanpeduli ##pedulikemanusiaan ##berbagitidakjadimiskin

cinta sejati_bunga citra lestari - b.soerjanto

Lihat disini

Dari kejauhan, bocah tersebut terlihat duduk sambil membungkuk di samping gerobak dengan hanya beralaskan karung. Setelah dihampiri, rupanya bocah pemulung itu sedang menyempatkan belajar di tengah kegiatannya mencari barang-barang bekas.

foto: TikTok/@nirwahida39

Dalam video yang dibagikan, polisi wanita tersebut juga tampak mengajak bocah pemulung itu untuk mengobrol. Dalam keterangan unggahannya, sang polwan mengaku bahwa dirinya merasa sangat salut dengan bocah tersebut.

"Alhamdulillah Allah saat ku berpikir tidak baik engkau selalu memperlihatkan sesuatu yang membuatku bisa bersyukur," tulisnya.

foto: TikTok/@nirwahida39

Video yang memperlihatkan kisah haru bocah pemulung belajar ini dibanjiri komentar dari para warganet. Banyak yang salut dan mendoakan agar kelak menjadi orang sukses.

"semoga kelak engkau menjadi orang sukses dan bahagiakan orang tuamu..amiin," doa @mohammadroy955.

"tak terasa air mata ini menetes.....sukses sllu ya dek," tulis @yahyasantikaothe.

"anak pejuang sprt inilah kelak yg bisa diandalkan ntuk negara, Krn dia sudah tau arti dr hidup & perjuangan," komentar @mayams.


Artikel Asli