Pelajar SMP di Kapuas Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

apahabar.com | Nasional | Published at 13/09/2021 13:38
Pelajar SMP di Kapuas Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

apahabar.com, KUALA KAPUAS Ratusan pelajar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Selat, Kabupaten Kapuas, Kateng, menjalani vaksinasi Covid-19, Senin (13/9).

Kegiatan vaksinasi berlangsung di sekolah SMPN 3 Selat Jalan Pemuda Kuala Kapuas dengan menargetkan sebanyak 360 orang siswa penerima vaksin.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, H Suwarno Muriyat mengatakan, ini merupakan vaksinasi pertama bagi pelajar SMP di Kapuas yang di pusatkan di sekolah.

Ini adalah suatu terobosan yang sangat baik sekali oleh pemerintah daerah bekerjasama dengan Polres Kapuas, katanya didampingi Kepsek SMPN 3 Selat, Harini Irawati di sela kegiatan vaksinsi.

Suwarno bilang, dengan pelaksanaan vaksinasi ini para orang tua dapat mengantarkan anaknya. Disamping itu guru-guru pun juga bisa mendampingi dan memberi suport kepada anak-anak yang takut divaksin.

Dalam pengamatan saya tadi anak-anak SMPN 3 luar biasa, mereka sangat antusias sekali untuk di vaksin. Pihak sekolah juga telah mempersiapkan vaksinasi ini dengan sebaik-baiknya, ujarnya.

Suwarno berharap sekolah-sekolah yang siswanya akan divaksinasi agar guru dan kepala sekolanya bisa berkoordinasi dengan puskesmas terdekat yang menangani vaksinasi.

Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya vaksinasi bagi anak-anak kita pelajar mereka semakin sehat dan tidak terpapar Covid-19, pungkas Suwarno.

Artikel Asli