Pandangan 5 Fraksi DPRD Tanbu Terhadap Dua Raperda

apahabar.com | Nasional | Published at 13/09/2021 13:18
Pandangan 5 Fraksi DPRD Tanbu Terhadap Dua Raperda

apahabar.com, BATULICIN DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menggelar paripurna dalam rangka pemandangan umum fraksi terhadap dua rancangan peraturan daerah (Raperda) tahun 2021.

Dua Raperda tersebut yakni tentang Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak dan Penyelenggaraan Perpustakaan.

Rapat dipimpin Wakil Ketua II, Agoes Rakhmady, didampingi Wakil Ketua I, Said Ismail Khollil Alydrus, dan dihadiri Asisten I Bupati, Hj Mariani, Senin (13/9).

Dalam pemandangan umumnya lima fraksi yang ada di DPRD Tanah Bumbu menyetujui terhadap Raperda tersebut untuk dibahas ke tingkat lebih lanjut.

Lima fraksi tersebut yakni Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Gerindra, Fraksi Golkar, Fraksi Partai PKB, dan Fraksi Amanat Nasional Demokrat.

Kemudian seluruh fraksi juga memberikan masukan, usulan, dan saran yang dianggap perlu dilaksanakan, agar nantinya dapat menjadi Perda yang maksimal.

Wakil Ketua II DPRD Tanah Bumbu, Agoes Rakhmady, menyampaikan kesimpulan dari seluruh fraksi menyetujui terhadap Raperda tersebut.

Namun, menurutnya segala saran dan masukan yang disampaikan fraksi-fraksi bisa diberikan jawaban melalui paripurna selanjutnya.

Kepada pihak eksekutif dapat memberikan jawaban terhadap pemandangan umum ini pada paripurna selanjutnya, pungkas Agoes Rakhmady.

Artikel Asli