PYI Beri Dukungan bagi Guru Honorer Terdampak Covid-19

republika | Nasional | Published at 13/09/2021 13:14
PYI Beri Dukungan bagi Guru Honorer Terdampak Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Untuk mendukung perjuangan guru honorer dalam mencerdaskan anak bangsa, Panti Yatim Indonesia (PYI) menyalurkan bantuan sosial (bansos). Bantuan berupa paket sembako berisi beras, mi instan, minyak goreng, gula pasir dan teh celup kepada 25 guru honorer terdampak Covid-19 pada, Kamis (9/9) lalu.

Tedy, Supervisor (SPV) Pemberdayaan PYI dibantu oleh dua orang relawan, menyerahkan bansos tersebut secara langsung kepada guru honorer yang mengajar di Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Sirajul Afidah, yang berlokasi di Desa Ciherang, Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Serang.

Berdasarkan pengamatan yang Tedy lakukan, kedua sekolah yang ia sambangi sudah menerapkan pembelajaran tatap muka pada murid-muridnya. Kendati demikian, pihak sekolah dimulai guru hingga murid tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak duduk setiap siswa-siswi, menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum dan sesudah memasuki sekolah.

Tedy berharap, dukungan dalam bentuk paket sembako tersebut dapat memberi semangat pada guru honorer agar tidak lelah dalam mengajar dan membimbing anak-anak yang menjadi tanggungjawabnya, sehingga anak-anak dapat menggapai apa yang mereka cita-citakan di masa yang akan datang.

Artikel Asli