Ada Apa Gerangan Kolonel Australia Bertemu Jenderal Andika, Ternyata Ini yang Dibahas

koran-jakarta.com | Nasional | Published at 13/09/2021 13:08
Ada Apa Gerangan Kolonel Australia Bertemu Jenderal Andika, Ternyata Ini yang Dibahas

JAKARTA - Beberapa hari yang lalu, Kolonel Micah Batt, Atase Pertahanan Australia bertemu denganKepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad). Kolonel Micah Batt datang bersama asistennya Richard Swaby.

Ada apa gerangan sampai Kolonel Australia itu menghadap Jenderal Andika di Mabesad? Mengutip keterangan Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) kunjungan Kolonel Micah Batt ini dalam rangka menindaklanjuti kerja sama pengadaan alutsista Bushmaster dari Australia Defence Force.

Dalam pertemuan ini Jenderal TNI Andika Perkasa merespon dengan melakukan rencana pembelian Bushmaster dari Australia. Selain itu pihak Australia Defense Force juga berencana untuk menyediakan 15 armada Bushmaster, untuk kendaraan taktis operasional TNI Angkatan Darat,"

"Jadi ini adalah sebuah gerakan yang positif dari Angkatan Pertahanan Australia. Ya Anda memberikan penawaran dan kami tertarik membeli Bushmaster dan Hawkei, disaat yang sama anda juga memberikan perhatian dengan menyediakan armada tersebut untuk kami," ujar Kasad dalam pertemuan tersebut.

Selain membicarakan tentang kerjasama penambahan alutsista, kata Dispenad, pertemuan ini juga membicarakan tentang penanganan pandemi Covid-19 di masing-masing negara. Atase Pertahanan Australia menyampaikan bahwa akan ada bantuan peralatan medis yang disiapkan dari Australia untuk Indonesia.

Artikel Asli