Satpol PP Tamiang Bongkar Paksa Bangunan Liar di Seumadam

acehsatu.com | Nasional | Published at 13/09/2021 01:07
Satpol PP Tamiang Bongkar Paksa Bangunan Liar di Seumadam

ACEHSATU.COM [ ACEH TAMIANG - Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP/WH) Aceh Tamiang membongkar paksa enam bangunan liar milik warga yang berdiri disepanjang jalan nasional Medan-Banda Aceh tepatnya di Kampung Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, Minggu (12/9/21).

Pembongkaran paksa itu dilakukan setelah pemilik bangunan liar tersebut diberiperingatan agar membongkar banguna tersebut namun tidak diindahkan, selain itu, pembongkran bangunan tersebut juga untuk mempercepat pembangunan parit beton penahan amblasnya badan jalan nasional yang saat ini sedang dikerjakan.

Kasatpol PP/Wh Aceh Tamiang, Asmai didampingi Kabid Perundang undangan Daerah, Mustafa Kamal, kepada wartawan, Senin (13/9/2021) mengatakan, ke enam bangunan liar ini dilakukan dalam upaya menertibkan bangunan liar guna mempercepat proses proyek pembangunan parit penahan badan jalan.

Petugas Satpol PP/WH Aceh Tamiang bongkar paksa bangunan liar di jalan nasional Medan-Banda Aceh, Kampung Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, Minggu (12/9/21). acehsatu.com/ist

Kita hanya menjalankan perintah untuk melakukan pembongkaran, sehubungan pemilik bangunan juga terkesan enggan untuk membongkar bangunannya, ujar Mustafa.

Sebelum dilakukan pembongkaran jelas Mustafa, para pemilik banguan liar ini juga telah di berikan peringatan melalui surat dan pemilik bangunan juga menandatangani surat pernyataan untuk segera membongkar bangunan liar itu namun tidak di indahkan.

Pembongkaran ini dilakukan bertepatan adanya pekerjaan pembangunan parit disepanjang jalan nasional lintas sumatera di Kampung Seumadam sekaligus sebagai penahan badan jalan yang dikerjakan pihak rekanan, ujar Mustafa lagi

Jika bangunan liar itu tidak segera dibongkar, tentunya akan menghambat pembangunan parit tersebut, karena sempat terhenti pengerjaanya, pungkas Mustafa Kamal (*)

Artikel Asli