Tak Ikut Rapat Kerja, Menkes Budi Ternyata Sedang Karantina di Hotel

jawapos | Nasional | Published at 13/09/2021 13:06
Tak Ikut Rapat Kerja, Menkes Budi Ternyata Sedang Karantina di Hotel

JawaPos.com Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengaku tidak bisa hadir fisik dalam rapat kerja dengan Komisi IX DPR RI. Hal ini karena dirinya masih menjalani masa karantina.

Budi menjelaskan, dirinya baru saja pulang dari Italia usai mengikuti forum internasional negara G20. Sehingga alasan itulah yang membuat dirinya berhalangan hadir dalam rapat kerja.

Saya baru kembali dari meeting di Italia kemarin, jadi saya masih perlu karantina delapan hari. Jadi sekarang masih di Hotel Four Season (di Jakarta-Red), ujar Budi dalam rapat kerja secara virtual dengan Komisi IX DPR, Senin (13/9).

Budi menyampaikan, proses karanita bagi pelaku perjalanan internasional di pintu-pintu masuk Indonesia sangat penting. Pasalnya, kata Budi, ini dilakukan untuk mencegah varian baru Covid-19 yang sudah menyebar di beberapa negara di luar negeri.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menjaga border kita, pintu-pintu masuk kita, memperketat namanya entry dan exit test , katanya.

Budi mengaku, Indonesia pernah kebobolan masuknya varian Delta ke Indonesia. Masuknya varian ini menyebabkan angka penularan di dalam negeri menjadi tinggi. Kita sudah lihat kemarin masuknya varian baru. Kalau ini tidak terjaga dengan baik di awal, maka bisa cepat menguasai landscape varian-varian yang ada, pungkasnya.

Artikel Asli