Kena Covid-19, Pria Inggris Dihantui Bau Rokok

republika | Nasional | Published at 13/09/2021 12:35
Kena Covid-19, Pria Inggris Dihantui Bau Rokok

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON Seorang pria asal Inggris bernama Mark Cowell beberapa waktu lalu positif Covid-19 dan mengalami gejala yang cukup mengganggu, yaitu dihantui bau rokok, asbak, dan sejenisnya. Padahal, ia sudah bertahun-tahun tidak merokok dan tak ada yang merokok di sekitarnya.

Menurut Cowell, hal tersebut membuatnya depresi. Tidak seperti orang yang kebanyakan kehilangan seluruh fungsi indra penciuman, pria berusia 48 tahun ini justru seperti mencium bau rokok di mana pun, bahkan merasakan serak di tenggorokan seperti setelah mengisap 100 batang rokok.

Sekitar satu bulan lalu, kemampuan indra penciuman Cowell sedikit pulih. Namun, tetap saja ia masih merasakan bau rokok yang terasa mengganggu setiap 30 menit.

Cowell sudah berhenti merokok pada 2009, saat berusia 34 tahun. Ia merasa senang dengan keberhasilan meninggalkan kebiasaan buruknya tersebut, hingga tiba-tiba Covid-19 terjadi kepadanya.

"Tertular Covid-19 membuat saya merasa seperti kembali merokok, menicum bau asbak yang kotor, dan ini membuat saya merasa sangat terganggu," ujar Cowell, dilansir The Sun , Senin (13/9).

Artikel Asli