Dukung Tumbuh Kembang Anak, MNC Peduli & Posyandu Melati 9 Cek Gizi Rutin di Bekasi

okezone | Nasional | Published at 13/09/2021 12:39
Dukung Tumbuh Kembang Anak, MNC Peduli & Posyandu Melati 9 Cek Gizi Rutin di Bekasi

BEKASI - MNC Peduli bersama Posyandu Melati 9 kerap melaksanakan pemeriksaan gizi rutin kepada ibu hamil dan anak-anak di Kelurahan Sumur Batu, Bantar Gebang, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Senin (13/9/2021). Hal ini bentuk kepedulian MNC Peduli terhadap tumbuh kembang anak agar terhindar dari stunting.

Berdasarkan pantauan MNC Portal di lokasi, balita hingga anak-anak dan juga ibu hamil antusias mendatangi posyandu tersebut. Seperti rutinitas umumnya, ibu hamil dan anak dipantau perkembangannya dengan mengukur berat badan. Selain itu, anak-anak dilihat perkembangannya dari pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala.

Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, tujuan kehadiran MNC Peduli di Kelurahan Sumur Batu, Bekasi, untuk memberikan sosialisasi mengenai pentingnya pemenuhan gizi bagi 1.000 hari pertama.

"Kami harap dapat membantu masyarakat lebih mewaspadai tumbuh kembang anak dalam periode emas atau 1.000 hari pertama kehidupan, ucap Jessica di Bekasi.

Ia mengungkapkan, MNC Peduli akan terus memberikan informasi guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi untuk anak-anak dan ibu hamil dalam pencegahan 'stunting'.

Seribu hari pertama anak adalah periode emas perkembangan pada anak karena pada masa itulah anak berkembang dengan sangat pesat. Dengan pengetahuan yang cukup mengenai pertumbuhan anak dan gizi yang cukup maka anak-anak dapat terhindar dari 'stunting'.

Sementara itu secara terpisah Ketua Posyandu 'Melati 9', Arsyi menuturkan kegiatan posyandu dilaksanakan rutin sebulan sekali.

"Kita kegiatan posyandu 1 bulan 1 kali, itu rutin diadakan setiap bulan yang datang ke posyandu usia balita imunisasi dan ibu hamil. Keluhannya sih nggak ada cuma mereka berat badan anaknya itu setiap bulannya ada kenaikan. Dengan adanya posyandu mereka bisa mengetahui anaknya sehat atau nggak," ucap Arsyi kepada MNC Portal.

Artikel Asli