Korban Tewas Kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang Bertambah Jadi 46 Orang

limapagi.id | Nasional | Published at 13/09/2021 11:52
Korban Tewas Kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang Bertambah Jadi 46 Orang

LIMAPAGI - Korban tewas kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang, Banten, bertambah menjadi 46 orang per Senin, 13 September 2021. Tambahan korban tewas berasal dari korban luka berat yang dirawat di RSUD Tangerang.

Kabar penambahan korban tewas ini dibenarkan oleh Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas), Rika Aprianti.

"Betul (korban tewas jadi 46 orang)," kata Rika singkat kepada Limapagi.id.

Untuk diketahui, ada delapan korban luka berat yang dirawat di RSUD Tangerang. Dengan tambahan hari ini, lima korban luka berat meninggal dunia saat menjalani perawatan.

Sementara data awal sebelumnya, 41 orang dinyatakan tewas di tempat kejadian. Jenazah 41 korban tengah diidentifikasi Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri. Per Minggu, 12 September 2021, 10 jenazah sudah teridentifikasi.

Sebagai informasi, ruangan Blok C2 Lapas Kelas 1 Tangerang terbakar pada Rabu dini hari pukul 01.50 WIB. Api baru bisa dipadamkan pukul 03.30 WIB. Lapas tersebut menampung 2.072 narapidana, dengan 122 di antaranya di ruangan Blok C2.

Hingga saat ini, penyebab pasti kebakaran itu masih diselidiki kepolisian. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan hubungan arus pendek listrik atau korsleting.

Sementara, pemerintah melalui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) memberikan santunan berupa uang sebesar Rp30 juta kepada keluarga korban yang tewas.

Artikel Asli