Kejutan, No 2 Indonesia Terdepak dari Skuad Tim Nasional

jawapos | Nasional | Published at 13/09/2021 12:23
Kejutan, No 2 Indonesia Terdepak dari Skuad Tim Nasional

JawaPos.com- Kejutan terjadi dalam penentuan skuad Indonesia di Piala Sudirman 2021.

Berdasarkan data dari situs Tournament Software, ganda campuran nomor dua Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja tidak masuk ke dalam skuad.

Posisi pasangan nomor sembilan dunia tersebut digantikan ganda ranking 21 dunia dari juara dunia junior 2017 Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Juara All England 2020 Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti baka menjadi andalan utama Indonesia.

Sementara itu di sektor tunggal putri, pemain nomor 136 dunia Putri Kusuma Wardani dan pemain muda berusia 17 tahun Ester Nurumi Tri Wardoyo masuk ke dalam skuad.

Mereka akan mendampingi tunggal putri nomor satu Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. Indonesia tidak menyertakan tunggal dengan peringkat tiga terbaik di Indonesia Ruselli Hartawan. Pemain nomor 100 dunia Choirunnisa juga tidak masuk skuad.

Sementara itu, tidak ada kejutan pada tiga sektor lain. Tiga tunggal putra terbaik nasional Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rustavitoakan bakal menjadi andalan Indonesia.

Sedangkan di ganda putra, tiga pasangan terbaik nasional Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dipastikan memperkuat Indonesia.

Dari sektor ganda putri, peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apryani Rahayu menjadi andalan utama. Sedangkan juara Indonesia Masters Super 100 2019 Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi ganda kedua.

Piala Sudirman 2021 akan berlangsung pada 26 September sampai 3 Oktober di Energia Areena, Vantaa, Finlandia. Indonesia tergabung di Grup C bersama Denmark, Rusia, dan Kanada.

Indonesia hanya pernah sekali meraih Piala Sudirman yakni pada edisi pertama 1989. Selebihnya, Indonesia tidak pernah lagi menjadi kampiun dalam 15 edisi berikutnya.

Skuad Indonesia di Piala Sudirman 2021

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rustavito.

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Artikel Asli