Wali Kota Palopo Pantau Pembelajaran Tatap Muka

rakyatku | Nasional | Published at 13/09/2021 12:01
Wali Kota Palopo Pantau Pembelajaran Tatap Muka

PALOPO - Wali Kota Palopo Muh Judas Amir meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, Senin, 13 September 2021. Peninjauan tersebut dilaksanakan pada hari pertama PTM setelah dikeluarkannya Surat Edaran (SE) Walikota Palopo Nomor 421/1503/DISDIK/IX/2021 tertanggal 8 September 2021.

Dalam SE itu, wali kota memberikan izin kepada sejumlah sekolah di Kota Palopo untuk menyelenggarakan PTM.

Di hari pertama PTM, wali kota yang didampingi Sekretaris Daerah, Firmanza serta sejumlah pimpinan perangkat derah meninjau di SDN 55 Padang Lambe, SMP 12 Sumarambu dan SDN 51 Sumarambu.

Dalam kunjungannya itu, wali kota di hadapan siswa berpesan agar para siswa tidak boleh berhura-hura di sekolah. Siswa datang, simak dan pahami pelajaran, setelah jam pelajaran selesai langsung pulang ke rumah jangan ada yang tinggal berkerumun lagi.

Tidak hanya sampai di situ, lanjut wali kota, tugas siswa selanjutnya adalah sampaikan kepada orangtua, keluarga untuk tetap memakai masker, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan dengan menjaga jarak. Intinya adalah mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas.

"Penerapan protokol kesehatan ini tentunya untuk mencegah penularan covid-19 sehingga pembelajaran tatap muka ini bisa berlanjut," ucapnya.

Artikel Asli