Mas Anies, Anda Harus Waspada! Itu Tanda-tanda dari Tuhan, Camkan Itu!

wartaekonomi | Nasional | Published at 13/09/2021 11:45
Mas Anies, Anda Harus Waspada! Itu Tanda-tanda dari Tuhan, Camkan Itu!

Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul mengingatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk selalu waspada. Ruhut bilang Tuhan sedang menegur orang nomor satu di Jakarta itu dengan menjatuhkannya ke dalam got.

Ruhut merasa aneh dengan peristiwa nyemplungnya Anies Baswedan ke dalam parit itu, sebab dalam video yangsedang viral di media sosial saat ini, Anies mendapatkan pengawalan ketat dari ajudan yang mengapitnya dari kiri dan kanan, sehingga peluang dia jatuh ke dalam got kata Ruhut sebulnya sangat kecil.

"Itu tanda-tanda, kok, dari Yang Maha Kuasa Tuhan. Bagaimana? dikawal kiri kanan, kok bisa dia nyelonong masuk ke dalam selokan?" kata Ruhut ketika dikonfirmasi Populis.id , Minggu (12/9/2021).

Mantan politisi partai Demokrat ini tidak menjelaskan secara rinci soal teguran Tuhan kepada Anies Baswedan yang dimaksud, namunkata dia, peristiwa itu adalah pertanda bahwa sesuatu yang tidak mengenakan segera menimpa Anies Baswedan.Dia kemudian kembali mengingatkan agar Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu lebih hati-hati.

"Jujur saja, kita (Indonesia) mayoritas kultur kita Jawa, ya. Kalau sudah sudah sedemikian Anies, itu tanda-tanda, dia harus waspada," tandasnya.

Sebagaimana diketahui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengalami peristiwa yang tidak mengenakan ketika meninjau sentra vaksinasi di Koja Jakarta Utara. Dia jatuh ke dalam got saat sedang meladeni warga yang meneriakan namanya dari kiri dan kanan jalan.

Setelah viral, Mantan Menteri Pendidikan dan kebudayaan itu kemudian menceritakan moment tersebut lewat akun twitternya @aniesbaswedan.

Dia mengaku, setelah jatuh ke dalam parit, dirinya harus mengganti sepatu sebab basah terkena air got, karena tak ada sepatu cadangan, dia terpaksa mengenakan sandal jepit untuk sementara waktu. Namun lagi-lagi Anies Baswedan ketiban Apes, sandal japit yang baru dipakinya justru putus.

"Perjalanan seru tadi di Sentra Vaksinasi Tanah Merah. Kecebur got, ganti sandal jepit. Eh, sandalnya putus," cuit Anies di akun Twitter-nya. kata Anies Baswedan dikutip Popilis.id Minggu (12/9/2o21).

Lantaran sandal jepit itu juga bermasalah, Anies Baswedan terpaksa berjalan tanpa alas kaki alias nyeker, hingga dirinya dipinjamkan sepatu dari seseorang.

"Sempat nyeker sampai dapat sepatu pinjaman," tuturnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Suku Dinas Kesehatan, Jakarta Utara Yudi Dimyati mengaku kondisi Anies baik-baik saja setelah terperosok ke dalam got.

"Nggak ada (luka). Bapak (Anies) langsung jalan biasa, kaget aja masuk kakinya langsung buru-buru dinaikin," ujar Yudi.

Yudi mengatakan air dalam got tempat Anies terjeblos dangkal. Sehingga, hanya sebagian kaki Anies yang basah.

"Basah sepatunya buru-buru kita siram. Got-nya nggak kotor, bersih," terang Yudi.

Artikel Asli