Daniil Medvedev Juara US Open setelah Kalahkan Novak Djokovic

limapagi.id | Nasional | Published at 13/09/2021 11:15
Daniil Medvedev Juara US Open setelah Kalahkan Novak Djokovic

LIMAPAGI Daniil Medvedev sukses mengalahkan Novak Djokovic pada pertandingan final US Open 2021 di Arthur Ashe Stadium, Senin dini hari WIB, 13 September 2021.

Petenis berdarah Rusia itu berhasil mengalahkan Djokovic melalui tiga set. Ia mengakhiri pertandingan dengan skor 6-4, 6-4, dan 6-4.

Hasil tersebut membuat penantian Medvedev meraih gelar Grand Slam US Open terbayar. Soalnya, pada pada 2019 dia gagal meraih gelar tersebut setelah dikalahkan Rafael Nadal.

Sepanjang pertandingan, Medvedev membuat Djokovic tertinggal cukup jauh pada awal set pertama. Namun, Djokovic perlahan bisa mengejar.

Melihat hal tersebut, Daniil Medvedev yang tidak ingin gagal meraih kemenangan segera bereaksi. Ia melakukan serangan balik hingga mampu merebut set pertama.

Tertinggal pada gim pertama, Djokovic seperti mengalami kebuntuan. Petenis Serbia itu bahkan sempat menghancurkan raketnya.

Ia memukulkan raketnya ke tanah setelah melakukan kesalahan sendiri. Kondisi tersebut bisa dimanfaatkan Medvedev untuk meraih kemenangan pada set kedua.

Memasuki set ketiga, pertandingan berjalan cukup sengit. Perlahan tapi pasti, Djokovic bangkit mengejar ketertinggalan 1-5.

Namun, kerja keras Djokovic ternyata sia-sia. Ia kerap gagal mengembalikan bola pukulan Medvedev.

Alhasil, Daniil Medvedev kembali mengamankan set ketiga sekaligus memastikan gelar juara US Open.

Sementara itu, niat Djokovic menjadi orang pertama yang meraih empat juara Grand Slam dalam satu kalender gagal.

Artikel Asli