Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti Akan Segera Urus Bantuan Korban Gempa Lumajang

jatimtimes.com | Nasional | Published at 13/09/2021 11:13
Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti Akan Segera Urus Bantuan Korban Gempa Lumajang

JATIMTIMES - Janji pemerintah pusat melalui BNPB yang akan memberikan bantuan kepada korban gempa di Lumajang lima bulan lalu, sampai kini belum diterima oleh warga korban gempa tersebut.

Persoalan ini menjadi salah satu bahasan dalam pertemuan antara Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq dengan Ketua DPD RI H. La Nyalla Mattalitti, yang berlangsung di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, hari ini, Senin (13/9).

Usai pertemuan itu Ketua DPD RI H. La Nyalla Mattalitti berjanji akan segera menuntaskan masalah ini secepatnya.

"Tadi dalam pertemuan ini Pak Bupati juga menyampaikan masalah bantuan korban gempa yang sampai sekarang belum terealisasi," kata La Nyalla Mattalitti.

Walau demikian, La Nyalla Mattalitti tidak memberikan rincian apa yang akan dilakukan untuk mendorong percepatan datangnya bantuan tersebut.

"Itu cara saya nanti. Saya tidak perlu memberitahu bagaimana caranya, yang penting ini segera terealisasi," kata La Nyalla Mattaliti.

Sementara itu Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq menyatakan, untuk bantuan korban gempa ini sudah melalui proses pendataan by name by address dan sudah lima bulan sebagian warga harus tinggal di tempat hunian sementara atau Huntara, sambil menunggu bantuan dari BNPB tersebut.

"Sudah lima bulan tapi bantuan itu belum juga turun. Dan sudah kita data, bahkan juga diverifikasi dan sudah kita kirim ke BNPB di Jakarta," kata Bupati Lumajang kepada awak media ini hari ini.

Artikel Asli